Edisi 18-11-2018
Smartphone dengan Harga Terjangkau


HONORe-brand smartphone di bawah grup Huawei, resmi meluncurkan Honor 8X dengan slogan “Beyond Limits” di Senayan City, beberapa waktu lalu.

Honor 8x bersaing dengan harga yang kompetitif. James Yang, Presiden Honor Indonesia, mengatakan, Honor mempunyai filosofi minimalis dan pendekatan ilmiah dalam desain Honor 8X. Honor 8X menggabungkan teknologi maju dalam format estetis, untuk mendapatkan keseimbangan antara fungsi dan keindahan.

“Desain abadi Honor 8X fokus pada aspek yang mendasar, membawa kembali kesederhanaan dari teknologi yang kompleks,” ucap James. Dengan layar berukuran 6,5 inci, screen-to-body ratio hingga 91%, kamera ganda di bagian belakang beresolusi 20MP dan 2MP dengan teknologi artificial intelligence (AI), serta prosesor berkinerja tinggi Kirin 710, Honor 8X menawarkan proposisi nilai dengan harga yang terjangkau oleh smartphone flagship lainnya.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata James.

Peluncuran Honor 8X ini juga berkolaborasi dengan beberapa mitra bisnis seperti DJI, Mobile Legends: Bang Bang, HAGO, dan Bigo Live. Kerjasama ini bertujuan untuk strategis menarik konsumen muda di Indonesia yang dinamis.

Dengan beberapa varian warna, yakni merah, hitam, dan biru. Terdapat beberapa fiturfitur di antaranya adalah “seebeyond limit” dengan display 2.0 fullview seluas 6,5 inci, mode eye comfort untuk perlindungan mata, kamera yang memakai artificial intelligence (AI), extreme performance dalam pengujian gaming , dan komunikasi berbasis AI.

“Saya yakin smartphone Honor 8X ini akan bisa bersaing dengan brand yang lain,” ujar James. Ia melanjutkan bahwa popularitas smartphone tersebut di Rusia, kawasan Timur Tengah, dan negara-negara Eropa Barat terjual habis.

Dalam acara peluncuran, Honor meluncurkan kotak khusus cobranding dengan DJI, yang merupakan pemim pin pasar untuk produk drone dan sistem fotografi udara. Kolaborasi ini bertujuan un tuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda Indonesia, terutama dengan bantuan teknologi yang kian canggih.

Dalam semester pertama tahun 2018, smartphone tersebut telah berhasil men ca tatkan pertumbuhan volume penjualan internasional hingga 150% year-on-year di luar pasar China. Di Indonesia, meraih pencapaian yang luar biasa, dengan pertumbuhan bulanan sebesar 100% pada paruh pertama tahun ini.

mg10