Edisi 06-12-2018
Balita dan Dua Lansia Tewas Terlindas Kontainer


JAKARTA - Nasib tragis dialami pasangan lanjut usia (lansia) Sasmita, 52, dan Sumiyati, 52, serta cucunya yang masih balita bernama Alan, 5. Ketiganya tewas seketika dalam insiden kecelakaan yang terjadi di turunan jembatan Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, kemarin.

Kanit Laka Lantas Jakarta Utara AKP Sigit Purwanto menjelaskan, peristiwa nahas tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Bermula ketika Sasmita melajukan motornya dari arah barat menuju timur. Saat me - lintas di turunan jembatan ti - dak jauh dari Rusun Cilincing, Sasmita yang mengendarai Ya - maha Mio Fino dengan nomor polisi B 3134 UQN menye rem - pet truk kontainer yang berada di sampingnya. Nahas, karena tidak dapat mengendalikan kemudinya, sepeda motor yang diken da - rai nya jatuh di sisi kiri truk kontainer. “Pengendara dan dua penumpangnya juga jatuh ke kiri,” kata Sigit.

Akibatnya, truk dengan no - mor polisi B 9710 TE yang di - kemudikan Yogi melindas ke tiga pengendara sepeda motor ter se - but. Ketiganya tewas de ngan kon disi mengenaskan. Ti dak ha - nya itu, sepeda motor yang me - reka tumpangi juga me ngalami kerusakan di bagian depan. Hingga kini, petugas ke po - li sian sudah memeriksa se - jumlah saksi untuk dimintai ke terangan terkait peristiwa nahas tersebut. Sementara pe - ngemudi truk, Yogi, saat ini su - dah ditahan bersama dengan truk trailer untuk pemerik sa - an lebih lanjut. Panji, 38, warga sekitar me - nuturkan, jalanan akses Ma - runda, Jakarta Utara, me - mang sering terjadi ke ce la - kaan. Hal ini dikarenakan ak - ses jalan yang rusak serta banyaknya kontainer yang melintas.

”Dalam sebulan terca tat ada 5-6 kali kecelakaan terjadi di ka wasan itu. Warga te lah berulang kali mem blok ade jalan ini agar tidak dilintasi truk besar,” katanya.

Yan yusuf




Berita Lainnya...