Edisi 06-12-2018
Suryanation Coba Buka Koneksi dengan Builder Eropa


PADAhari terakhir ajang Custombike Show 2018 ke-14 pada 2 Desember lalu, tim Suryanation Motorland mengunjungi beberapa booth dari builder dan melihat beberapa produk terbaru dari perusahaan aftermarket yang berada di dalam lokasi seluas 28.000 meter persegi tersebut.

“Pada hari ini kita akan banyak berkunjung ke beberapa booth yang ada di dalam area acara untuk me - ngenalkan dunia custom Indonesia dan memperlihat - kan beberapa motor-motor karya builder Indonesia. Harapannya adalah dunia custom Indonesia semakin mendapat perhatian dari pencinta motor custom Eropa,” sebut Rizky Dwianto, Surya - nation Motorland Committee. Beberapa di antaranya adalah EMD Casting Part yang banyak membuat part after - market untuk motor Harley Davidson. Sang pemilik Nicko - las menerima kunjungan tim dan langsung berbincang-bin - cang santai mengenai perkem - bangan custom di Indonesia.

“Saya sudah pernah melihat langsung skena custom di Indonesia dan menurut saya saat ini perkembangannya sangat pesat,” ujar pria asal Prancis tersebut. Ia menam bahkan, saat ini produknya juga men - dapat minat yang tinggi dari pencinta custom di Indonesia. Tim juga menyambangi Chikos Pinstriping & Simons Custom yang kerap berkola - borasi untuk membangun motor-motor custom milik customer -nya. Kedua orang ini berbeda kewarganegaraan dan keahlian. Chiko merupakan seorang ahli pengecatan berkebangsaan Spanyol, se - men tara Simon, salah satu builder senior asal Jerman, yang banyak menggarap mo - tor dengan konsep chopper dan trike .

Kemudian tim juga berkunjung ke booth builder yang bertarung di acara European Biker Build Off Custombike Show 2018 , yaitu Rocket Bob Cycle Works yang sudah mengenal tim Suryanation Motorland dari acara Motor Bike Expo pada awal tahun 2018. Di situ tim banyak bertukar informasi seputar teknis acara build off dengan Pete Pearson, builder dari Rocket Bob Cycle Works. Satu hari sebelumnya, rombongan Suryanation Motorland juga mengunjungi Suryanation Kodlin Motor - cycles guna menimba ilmu motor kustom. Fred Kodlin Motorcycles sudah didirikan sejak awal 1980-an sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu builder senior di Jerman.

“Perjalanan ke sini memberikan pengalaman dan kesempatan berharga bagi peserta karena bisa berdiskusi langsung dengan salah satu builder senior di Eropa. Sam - butan yang diberikan pada saat kami berkunjung pun sangat luar biasa dan mereka tampak antusias berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai dunia custom ,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commiittee.

Wahyu sibaran