Edisi 06-12-2018
BMW Vision iNEXT Concept


BMWmemboyong Vision iNext Concept ke hadapan publik untuk pertama kalinya pada acara Los Angeles Auto Show 2018 .

Mobil masa depan dari BMW tersebut bergenre SUV bertenaga listrik. Menjadi kian canggih, iNext Concept merupakan mobil otonom dan memiliki fitur konektivitas mumpuni. Mobil canggih ini dikabarkan mulai dipasarkan pada 2021. BMW iNext Concept secara tampilan mirip dengan SAV mereka, yakni X5. Namun, berkat penggunaan mesin bakar yang dihilangkan dan berganti motor listrik, kendaraan ini memiliki ruang kabin yang lebih luas dari X5. BMW iNext Concept menggunakan baterai sebagai modal untuk menggerakkan kendaraan.

Baterai tersebut ditempatkan persis di bawah kabin dan mampu menggerakkan keempat rodanya. Disebutsebut bahwa mobil ini dapat berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 4 detik. Sementara, dalam keadaan terisi penuh, kendaraan ini dapat melaju hingga 611 km. Di bagian depan terlihat grille ciri khas BMW yang kerap disebut kidney . Namun, aslinya itu bukanlah grille pada umumnya. Itu adalah panel sensor yang dipakai pada mode otonom. Adapun bentuk dari grille tersebut juga cukup besar. Masuk ke dalam interior, terlihat bahwa BMW merancang bagian ini sangat modern. Perpaduan komponen kayu, fabric dan metal membuatnya terlihat lebih simpel namun tidak meninggalkan kesan modern.

BMW iNext Concept dikatakan akan mulai diproduksi di pabrik mereka di Dingolfing, China. Proses pembuatan kendaraan masa depan ini sendiri baru akan dimulai pada 2021.

(wahyu sibarani)