Edisi 07-12-2018
ITA 2018, Pacu KIKo Lebih Kreatif


JAKARTA - Serial animasi KIKO menyabet penghargaan Program Anak Lokal Terpopuler pada Indonesian Television Awards (ITA) 2018.

Penghargaan tersebut pun melecut MNC Animation untuk memproduksi KIKO lewat karya-karya yang lebih kreatif untuk pencintanya. CEO MNC Animation Lilia na Tanoesoedibjo menga - ta kan bahwa penghargaan yang di be ri kan pada KIKO begitu pen ting, sehingga KIKO akan kem bali menyu guhkan karya dan kreasi yang lebih untuk para pemirsa, khususnya bagi anak-anak. “Arti kemenangan bukan berarti akhir dari achivement , melainkan awal dari se muanya. Yang pasti terus berkreasi dan menghasilkan karya,” kata Li liana pada acara syukuran di raihnya penghargaan Program Anak Lokal Terpopuler pada ITA 2018 dengan pe mo - tongan tumpeng di MNC Studios, Ke bon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

Lebih lanjut, ke depannya serial KIKO pastinya akan ber-benah diri dan sajiansajian pro gram edukasi untuk anak akan dikedepankan. Selain itu, sajian lain dari an imasinya pun bakal lebih bervariasi. “Selalu ada dan banyak sekali animasi yang antri jadi nantikan saja,” sam bungnya. Tidak hanya itu, karya dan kreasi tentunya dibutuhkan lebih lagi dalam serial animasi anak KIKO. Namun serial animasi KIKO juga tidak akan mengesampingkan soal edu - kasi yang begitu penting untuk anak-anak bangsa. “Terus ber - karya untuk anak-anak Indo ne - sia selalu berikan entertaint yangmengedukasi bagi semua anak-anak Indonesia,” pungkasnya.

Kemenangan program Kiko di ITA 2018 menjadi penye mangat MNC Ani - mation untuk mengem bang - kan serial ani masi ini. Terlebih ini me ru pa kan kemenangan kedua kalinya dalam kategori Program Anak Terpopuler. Saat ini, Kiko sudah selesai produksi yang kedua dan memasuki tahap ketiga. Pe - ngem bangan cerita dibuat se - makin seru dan tak lupa m e nyi - sipkan pesan edukasi dalam se - tiap ceritanya. Sebagaimana diketahui, KIKO menyabet penghargaan ITA 2018 pada kategori Pro - gram Anak Lokal Terpopuler setelah menyingkirkan empat pesaing program anak lain.

Program-pro gram itu seperti Adit Sopo Jar wo, Bocah Petualang, Laptop Si Unyil hingga Si Otan. Kiko adalah serial animasi anak-anak buatan MNC Anima tion yang mulai mengudara pertama kali pada 9 Agustus 2017.

Dyah ayu pamela