Edisi 07-12-2018
Kunjungan Wisman ke Bolmong Raya Ditarget Naik


KOTAMOBAGU - Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) naik pada 2019 mendatang.

Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja sama serta dukungan semua pihak untuk mengelolanya. De mi - kian ditegaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ko ta Kotamobagu Moham - mad Agung Adati dalam Focus Group Discussion (FGD) kemarin. “Melalui FGD yang meng - hadirkan seluruh pihak terkait dengan pengelola pariwisata di Bolaang Mongondow Raya ini, diharapkan akan diperoleh berbagai ide dan saran, khu - susnya dalam rangka me-ning - katkan jumlah wisatawan man canegara,” ujar Agung. Hasil kegiatan FGD ter sebut telah diperoleh berbagai ke sim - pulan dan poin penting tentang upaya peningkatan jumlah wi sa - tawan manca ne gara di Bo laang Mongondow Raya, seperti paket wisata ter padu.

Para wisatawan akan di arahkan untuk mengun - jungi sejumlah destinasi wisata di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Selain itu, juga dibentuk forum komunikasi antardinas pariwisata se-Bolaang Mo - ngon dow Raya dalam rangka saling mendukung berbagai ajang wisata yang di lak sa - nakan masing-masing daerah. Asisten Deputi Pengem - bangan Pemasaran Regional 1, Kementerian Pariwisata Re - pu blik Indonesia Utari Wi dyastuti yang ikut dalam kegiatan tersebut, menyambut baik usaha dan upaya instansi ter - kait untuk meningkatkan kun - jungan wisatawan di da e rah - nya. “Ini harus kita support,” kata Utari.

Cahya sumirat