Edisi 07-12-2018
MNC Peduli- Bhinneka Life Salurkan Bantuan


JAKARTA - MNC Peduli bersama dengan PT Bhinneka Life Indonesia memberikan bantuan ke ma nu siaan terhadap kor ban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, kemarin.

Ketua III MNC Peduli Jes si ca Tanoesoedibjo meng ucap kan te - rima kasih kepada Bhinneka Life atas kepeduliannya ter ha dap masyarakat Sulawesi Te ngah dan kepercayaannya ke pa da MNC Peduli dalam me nya lurkan ban - tuan. “Kami ber ha rap kerja sama yang po sitif ini mampu mem - berikan contoh kepada korporasi lain untuk sa ling membantu ke - pa da mas ya ra kat yang mem bu - tuhkan,” ujar nya di Lobi MNC Financial Services, Jalan Ke bon Si rih, Men teng, Jakarta Pusat, kemarin. Jessica mengatakan pem - be rian bantuan terhadap tiga kota korban gempa dan tsu - nami di Sulawesi Tengah me - rupakan bentuk kepe du liannya kepada masyarakat di sa na.

Dengan bantuan ini, MNC berharap bisa meringankan beban masyarakat. “Harapan MNC Peduli, ban tu - an ini akan merangsang kor po rasi dan warga Indonesia lebih peduli dengan musibah ini. Kita ingin membantu su paya mas ya rakat ber gan deng an tangan mem bantu warga yang terkena musibah,” kata Jessica . Jessica berharap kerja sa ma antara MNC Peduli dan Bhinneka Life tidak terputus sam pai di sini. Bahkan, ke - giatan ini menjadi inspirasi ba - gi kor po rasi lain untuk mem - bantu menyumbang dan mem - bantu korban musibah. “Saya ber ha rap bantuan ini akan me - ri ngan kan para kor ban mu si - bah,” katanya.

Direktur Utama PT Bhin ne - ka Life Indonesia Wiroyo Kar so - no sa ngat bersyukur dan ber te - rima kasih kepada MNC Peduli ka rena memberikan ke sem pat - an un tuk melakukan kebaikan be ru pa pemberian ban tuan do - na si bagi saudara-sau dara kor - ban gempa di Su lawesi Tengah. “Bhinneka Life merupakan per u sahaan asuransi nasional se jak 2016. Sekarang ini kan tor kami tersebar dari Aceh sampai Pa pua, ada 150 kantor. Kami pu - nya semangat yang me nya tukan kami dan seluruh kar ya wan serta agen-agen kami, yaitu ber - satu dalam kebaikan,” kata W - iroyo. Wiroyo mengatakan ke - giatan ini merupakan se re mo - ni dari semangat itu. Pihaknya tidak mempermasalahkan besar-kecil donasi yang di be - rikan.

Menurut dia, yang ter - penting adalah kepedulian. “Ka mi menyumbangkan ma - kan an pokok, pakaian, dan per - alatan salat. Kami ber syukur bantuan kecil ini bisa me ri - ngan kan jutaan saudara-sau - dara kita,” tuturnya. Terkait kerja sama ini, Wi - royo menilai MNC Peduli telah memiliki reputasi yang baik, beragam kegiatan telah di la - kukan tak hanya membantu kor - ban bencana, tetapi juga ke giat - an sosial lainnya seperti operasi katarak.

“Saya pikir re putasi MNC Peduli sangat bisa di pe r - caya sebagai partner dalam me - lakukan kebaikan,” tutupnya. Dia menyebutkan MNC Peduli juga pernah mem be ri - kan bantuan korban bencana bersama dengan korporasi lain. Pemberian bantuan di la - ku kan dengan menyerahkan sejumlah barang dan bahanba han pokok.

Yan yusuf