Edisi 07-12-2018
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di KALBIS Institute


JAKARTA - Pasar modal Indonesia mulai didominasi anakanak muda. Bursa Efek Indonesia mencatat 30,3% investor di pasar modal Indonesia pada akhir 2017 adalah generasi milenial yang berusia di bawah 30 tahun.

Tidak hanya itu, pilihan investasi generasi milenial di pasar modal juga lebih banyak jatuh pada saham. Mengutip hasil survei yang dilakukan The Indonesia Ca pi tal Market Institute (TICMI) terha - dap 168 responden dari ge nerasi milenial pada 25 April 2018, tercatat 72% generasi mi lenial su dah pernah ber in ves tasi di pa - sar modal. Saham paling banyak dipilih sebagai instrumen inves - tasi, men do mi nasi sebesar 80,88%, diikuti produk reksa dana 16,18%, obligasi 1,47%, dan lainnya 1,47%. Itulah sebabnya PT MNC Se - kuritas dan Bursa Efek Indo ne - sia gencar menancapkan kaki di lingkungan kampus.

Dorongan untuk menanamkan kebiasaan dan gaya hidup berinvestasi sa - ham sejak dini menjadi latar belakang diresmikannya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di KALBIS Institute kemarin. Direktur IT & Online Tra ding MNC Sekuritas Fifi Vir gantria mengungkapkan, ko mit men perseroan untuk men de katkan pasar modal pada generasi muda sejak dini. “In ves tasi perlu men - jadi bagian dari gaya hidup ge - nerasi mile nial. Investasi dapat dilakukan sedini mungkin agar hasilnya dapat dipetik di masa depan. Alangkah baiknya jika masa muda diisi dengan hal yang bermanfaat, termasuk per sia p - an masa depan finansial dengan rutin dan disiplin berinvestasi,” kata Fifi.

Bagi para mahasiswa yang ingin menjadi investor, dana awal yang dibutuhkan untuk membuka rekening saham relatif tidak besar. Melalui pro - gram menabung saham MNC GEMESIN Plus, mahasiswa di - ajak untuk menabung saham secara rutin dan berkala dengan minimal dana Rp100.000 se - cara rutin dan berkala. Acara peresmian Galeri Inves tasi BEI KALBIS Institute ditandai dengan penanda tang - an an piagam oleh Kepala Unit Area 3 Divisi Pengembangan Wilayah Bursa Efek Indonesia Nur Rachma Handayanie, Di - rektur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria dan Rektor KALBIS Institute Sablin Yusuf.

Tidak hanya itu, mahasiswa yang hadir juga mengikuti Seminar Investasi dengan tema “Investment Stra - tegy for Millenials” untuk me - ningkatkan minat dan ke mam - puan mahasiswa dalam ber - investasi saham. Kehadiran Galeri Investasi KALBIS Institute telah meleng - kapi point of sales MNC Seku ritas menjadi 121 poin secara Nasional, termasuk 82 poin Galeri Investasi di wilayah Indo nesia.

Pertumbuhan jaringan MNC Sekuritas berbanding lurus dengan pertumbuhan jum lah nasabah yang telah men capai lebih dari 43.000 nasabah per Oktober 2018, tum buh sebesar 48% diban ding kan periode yang sama tahun sebelumnya.

Okezone