Edisi 07-12-2018
Barca Tembus Babak 16 Besar


BARCELONA– Barcelona menunjukkan kualitas armadanya saat menjamu Cultural Leonesa pada legkedua babak 32 besar Copa del Rey. Meski hanya menurunkan pelapis, El Azulgranatetap mampu meraih kemenangan 4-1.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan menyimpan sejumlah pilar kala meladeni Leonesa di Camp Nou, Kamis (6/12). Leonel Messi, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Gerard Pique, Arturo Vidal, Jordi Alba, dan Marc Andre ter Stegen diistirahatkan. Sebagai gantinya, Munir El Haddadi Mohamed, Malcolm, Oriol Busquets, Denis Suarez, Juan Miranda, Chumi Brandariz, Nelson Semedo, Thomas Vermaelen, dan kiper Jasper Cillessen diturunkan. Hanya Ivan Rakitic yang masih dimainkan sebagai starter. Walau hanya mengandalkan pemain pelapis, Barcelona ternyata masih lebih kuat dari tim tamu.

Tuan rumah tetap tampil agresif dan bisa unggul 3-0 lewat Munir (18), Denis Suarez (26), dan Malcom (43). Leonesa dapat memangkas defisit melalui Josep Sene pada menit ke-54. Tapi, itu jadi siasia karena Denis Suarez mencetak gol keduanya yang memastikan Barcelona menang 4-1. Alhasil, klub Katalan itu lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 5-1. Dapat meraih kemenangan secara meyakinkan membuat Valverde gembira. Pelatih asal Spanyol itu tidak segan-segan memuji para pemain. Salah satu yang mendapat perhatiannya adalah Riqui Puig yang baru saja melakukan debut bersama Barcelona. Meski baru pertama kali membela tim senior, performa Puig cukup bagus.

Diturunkan pada menit ke-55 menggantikan Oriol Busquets, gelandang berusia 19 tahun itu bisa memberikan assistkepada Denis Suarez yang berujung gol pamungkas Barcelona. “Kami sangat gembira dengan penampilannya. Dia pemain yang tidak mau bersembunyi dan selalu ingin mendapat bola,” ucap Valverde, dilansir Marca. Rasa bahagia juga diungkap - kan Puig. Meski jadi cadangan dan hanya melawan tim dari Segunda Division B, dia merasa bangga bisa membantu Barcelona meraih kemenangan. Ini membuat debutnya bersama Blaugranajadi terasa istimewa.

M mirza







Berita Lainnya...