Edisi 07-12-2018
Perawatan Kulit dengan Tabir Surya


MESKI sudah berusia 46 tahun, Jennifer Garner selalu terlihat awet muda. Hal ini berkat rutinitas perawatan kulitnya yang selalu menggunakan tabir surya.

Garner bukan tipe perempuan yang bergantung pada make - up untuk selalu tampil cantik. Baginya, perawatan kulit menjadi kunci utama kecantikannya. Dia selalu memastikan wajahnya bersih dari make - up , dan mengikuti langkahlangkah membersihkan wajah dengan benar serta disiplin. Untuk perawatan kulitnya, Garner tidak pernah melupakan penggunaan tabir surya sebelum memulai aktivitasnya. Ia memilih tabir surya dengan kandungan SPF 50 dan formula yang tidak berminyak. Terkadang dia juga memakai produk perawatan wajah yang mengandung alpha hydroxy acid,atau retinol. “Saya penggemar berat antioksidan, dan harusnya setiap perempuan juga. Faktor terbesar kerusakan kulit berasal dari sinar matahari, angin, polusi dan pemanas ruangan,” ujar Garner, seperti dilansir Femalefirst.com .

Gerner tidak pernah lupa mengoleskan pelembap dengan SPF 25, krim malam dan scrub wajah yang lembut. Seluruh produk perawatan wajah yang digunakannya tersebut mengandung antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini. “Kulit Anda adalah organ pertahanan tubuh yang paling pertama dan Anda harus merawatnya sebaik mungkin,” ujar Garner. Setelah menggunakan tabir surya, Garner menggunakan sedikit concealer yang ditambah dengan sentuhan blush on . Menurutnya, blush on dapat memberikan efek cerah seketika di wajah. Agar tampilan wajahnya semakin istimewa, Garner menggunakan sedikit lipstik agar wajahnya tetap terlihat natural. Sebelum mengenakan lipstik, dia melembapkan bibirnya dengan lip balm .

“Baru setelah itu, saya mengenakan lipstik dari Becca Cosmetics Beach Lip,” ujar Garner. Di sisi lain untuk menjaga kesehatan rambutnya, Garner tidak terlalu sering menggunakan hairdryer dan membiarkan rambutnya kering secara alami. Dia juga mempertahankan kilau dan kelembapan rambutnya dengan menggunakan produk perawatan rambut berbahan alami.

Dwi nur ratnaningsih