Edisi 07-12-2018
James Wan Ingin Buat Batman Versi Horor


JAMESWan memang tak pernah berhenti mengeksplorasi diri. Awalnya, dia dikenal sebagai sutradara spesialis film seperti Saw, The Conjuring, dan Insidious.

James juga dikenal bertangan dingin saat membesut salah satu seri dari waralaba Fast and Furious. Kini, James menda patkan tantangan dengan membuat film superhero Aquaman, yang juga diangkat dari seri komik buatan DC. Aquaman adalah salah satu film superhero yang paling dinantikan karena dijanjikan bakal memberikan nuansa berbeda ketimbang film se - jenis, utamanya dari film buat - an Warner Bros./DC. Aquaman bakal tayang pada bulan ini. Meski baru menyelesaikan satu film superhero, James ternyata sudah gatal untuk membuat film superhero lainnya. Tapi, tidak ingin membuat film superhero ini terasa biasa saja.

Superhero bidikan James adalah Batman dan dia ingin membuat film Batman ini dalam versi horor. Bisa dibayangkan? “Di masa lalu, seperti kebanyakan orang, saya suka ide menyutradarai Batman, tapi Batman versi horor. Itu akan jadi fantasi bagi saya, tapi saya merasa dia sudah sedikit seperti itu. Tapi, saya suka ide membuat Batman yang ‘menakutkan’. Saya kira itu akan jadi keren,” papar James yang dikutip Bang Showbiz. Jika James benar-benar bisa mewujudkan keinginan - nya itu, maka dia tidak akan kekurangan ide cerita horor. Di komik, banyak kisah-kisah Bat - man yang sudah mengandung horor seperti The Long Halloween, ketika Batman menggu - na kan kemampuan detektifnya untuk menelusuri jejak pem bunuh berantai dan munculnya sejumlah musuhnya seperti Calendar Man, Two- Face, Poison Ivy, Scarecrow, Riddler dan Joker.

Batman bahkan pernah melawan vampir Dracula di Batman and Dracula: Red Rain. Dia bahkan menjadi korban kutukan vampir itu di cerita trilogi tersebut. James masih harus menunggu apakah dia akan di tun - juk sebagai sutradara film baru Batman. Saat ini, Warner Bros. dan DC sudah menunjuk Matt Reeves untuk menukangi film The Batmanyang akan mulai syuting pada musim panas tahun depan. Belum diketahui apakah Ben Affleck bakal kembali memakai jubahnya untuk tampil sebagai Batman di film tersebut. Sebelumnya, Ben sudah memerankan Batman un - tuk Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad,dan Justice League.

Sindonews