Edisi 07-12-2018
Teknologi Alat Pembersih


PASARIndonesia dinilai masih menarik bagi perusahaan global untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu perusahaan asal Jerman, Kaercher, melakukan ekspansi besar-besaran untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia.

Salah satunya yakni meresmikan Kaercher Center yang dilengkapi fasilitas ruang pamer, layanan aftersales service dan product knowledge center. “Tujuan jangka panjang kami untuk menjadi pemimpin pasar dan menjadi top of mind dalam solusi produk pembersihan di Indonesia,” tegas CEO Kaercher Hartmut Jener saat meresmikan flagship store di BSD City, Tangerang. Kaercher telah menjadi pemimpin pasar dunia dalam segmen peralatan teknologi, yang menawarkan solusi untuk kebutuhan di rumah dan di lingkungan bisnis, masyarakat, hingga industri. Lebih dari 3.000 jenis produk telah terjual di lebih dari 200 negara di dunia dan telah dikenal dengan reputasi produk yang kuat, efisien, dan inovatif, berkualitas, dan tahan lama.

Kaercher menda patkan lebih dari 100 penghargaan inter nasional untuk fungsi dan desainnya yang selalu terdepan. Saat ini di pasar Indonesia, Kaercher menghadirkan teknologi baru mesin tanpa kabel untuk solusi pembersihan dalam dan luar ruangan. “Selain itu, ada pembersih udara profesional untuk membersihkan udara di ruang yang lebih luas di ruang komersial,” paparnya. Janner mengatakan, di Indonesia, Kaercher memiliki portofolio produk lengkap untuk ditawarkan di setiap segmen, dari fungsi premium, menengah dan klasik (dasar). Untuk rumah dan pasar ritel, produk dengan baterai dan teknologi nirkabel siap untuk diperkenalkan tahun depan, tetapi untuk pengguna profesional (B2B), industri berat dan operator pembersih area publik.

“Teknologi tertinggi yang hadir saat ini adalah yang meningkatkan penggunaan IOT (internet of things ). Dari protokol artificial intelligent , kami memiliki mesin scrubber robot baru yang canggih KIRA atau Kaercher Intelli gent Robotic Autonomous,” cetusnya. Regional President of ASEAN Region Taiwan, India and Korea Kaercher Klaus Puhmeyer menambahkan, untuk pasar internasional dan regional di Asia Pasifik, Kaercher tumbuh dan terlibat dengan para pihak untuk mengembangkan pro - duk dan pasar. “Khusus untuk penetrasi pasar Indonesia, kami akan bekerja sama dengan mitra lokal sebagai distributor untuk mendapatkan akses yang lebih besar dan lebih luas ke kota-kota besar dan cakupan nasional,” tuturnya.

Managing Director Kaercher Indonesia Mateus Bernath mengatakan, melalui jaringan distribusi resminya, Karcher Indonesia hadir di Balikpapan, Bali, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Batam, dan Medan. Selain berfungsi sebagai head office, showroom dan pusat layanan purnajual, Karcher Center yang diresmikan itu juga menghadirkan experience center , pusat demo dan pusat pelatihan Karcher pertama di Indonesia. “Lokasinya yang berada di pusat bisnis di tengah permukiman, diharapkan dapat semakin mendekatkan Kaercher Indonesia dengan pelanggannya dan dapat meningkatkan pelayanan purnajual,” kata Mateus Bernath.

Kaercher Center adalah pusat bagi serangkaian teknologi pembersihan yang lengkap, baik pembersih untuk rumah, taman, dan halaman hingga pembersih tekanan tinggi untuk diaplikasikan dalam kegiatan komersial atau profesional dan dilengkapi dengan service center resmi. Di Indonesia, Kaercher menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution. Dalam kategori indoor, ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum, dan spray extractor untuk membersihkan noda di karpet, sofa, dan kasur. Teknologi water filter system vacuum cocok untuk penghuni rumah dan apar te men yang alergi terhadap debu dan tu ngau karena debu bisa diserap maksimal.

Ada lagi produk floor cleaner dan handheld vacuum cleaner yang cocok diaplikasikan di apartemen. Untuk produk outdoor, Kaercher memasarkan high pressure cleaner, submarine pump , dan selang taman.

Anton c