Edisi 08-12-2018
MNC Peduli Bagikan Kaki Palsu dan Alat Dengar


JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih menyerahkan alat bantu dengar dan kaki palsu kepada masyarakat prasejahtera di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Karawang, Tangerang, dan Banten.

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pemberian 226 alat bantu dengar dan 31 kaki palsu ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat. “MNC Peduli memberikan bantuan alat kesehatan ini dika renakan masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Mereka tidak mampu untuk membeli karena harganya tidak terjangkau dan relatif mahal,” ujarnya, di Lobi MNC Financial Services, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12). Jessica mengungkapkan pemberian alat bantu dengar biasa diberikan kepada mereka yang masih balita dan duduk di bangku sekolah dasar.

Hal itu untuk membantu mereka berkomunikasi dengan baik. Sementara kaki palsu diberikan untuk orang dewasa agar dapat kembali beraktivitas dengan baik. Karena, beberapa di antara mereka selama ini kesulitan dalam bekerja dan menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Ini merupakan sesuatu yang berguna,” kata Jessica. Selain memberikan bantuan kaki palsu, MNC Peduli juga meng gelar kegiatan sosial berupa operasi bibir sumbing dan katarak gratis serta pengobatan umum.

“Kami juga memberikan donasi kepada beberapa kor ban bencana gempa dan tsunami seperti di Lombok dan Palu,” tuturnya. Sementara itu, Iwan, 39, pe nerima kaki palsu, mengaku sangat berterima kasih dengan ban tuan yang diberikan MNC Peduli.

Dia mengakui kaki palsu sangat berguna baginya untuk bekerja sebagai tukang ojek. “Ini sangat membantu. Harapan saya, ini akan membantu ma syarakat dalam melanjutkan kehidupan. Saya bisa kembali mencari rezeki bagi keluarga,” ujarnya. Warga asli Cikokol, Tange rang, Banten, itu mengatakan dirinya kehilangan kaki setelah di se rang penyakit.

Luka yang di deritanya kemudian mengge rogoti kakinya hingga terpaksa harus diamputasi. Beruntung, dia ber temu dengan tetang ga nya yang kemudian membantunya ke MNC Peduli. “Persyaratannya nggak ribet dan gratis,” tandas nya.

Sri Wahyuni, orang tua dari penerima alat bantu dengar, mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah membantu anaknya agar bisa mendengar kembali.“Semoga alat bantu yang diberikan ini bermanfaat bagi anak kami nanti kedepannya.

Saya mengu capkan terima kasih dan se moga program MNC Peduli ini dapat terus berlanjut sehingga membantu teman-teman kami yang membu tuh kan,” tutur Sri. Sebelumnya, MNC Peduli juga menggelar berbagai kegiatan sosial seperti peng obatan dan operasi katarak gratis.

Bahkan bersama dengan PT Bhinneka Life memberikan bantuan kemanusiaan terhadap kor ban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pemberian bantuan di tiga kota yang menjadi lokasi gempa dan tsunami ini merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli dan Bhinneka Life kepada korban bencana, sekaligus merangsang korporasi dan masyarakat Indonesia untuk lebih peduli dengan musibah ini.

yan yusuf