Edisi 08-12-2018
Sandiaga Mendadak Jadi Ketua ICMI DKI


LAMPUNG – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Sa lahuddin Uno diminta Ke tua Umum Ikatan Cendekia wan Mus lim Indonesia (ICMI) Jimmly Asshiddiqie menjadi korwil ICMI DKI dalam acara Silaknas ICMI 2018 di Bandar Lampung kemarin.

Sandi pun dilantik saat itu juga. “Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi korwil ICMI DKI?” tanya Jimmly. Sandi tidak langsung menjawab, dia hanya tersenyum lebar. Namun ketika Jimly bertanya ke- dua kalinya, Sandi menjawab bersedia dengan catatan.

“Terima kasih Pak Ketua Umum atas kehor mat an ini. Tapi izinkan saya ke tua nonaktif terlebih du lu, nanti ada ketua harian yang melak sa nakan fungsi dan menjalankan organisasi. Saat ini saya masih ada tugas,” jawab Sandi.

“Baiklah Anda bersedia dengan catatan karena hari ini hari istimewa, Bismillah, saya me lan tik Sandiaga Uno sebagai ke tua Korwil DKI Jakarta,” ucap Jimly yang disambut tepuk tangan para peserta Silaknas. Menurut Jimmly, Korwil DKI memang sudah sejak lama va kum.

Sewaktu Sandi dilantik menjadi wagub DKI, Jimly meminta mantan pengusaha ini menjadi caretaker. SK pun sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan. Dan Jimly me manfaatkan Silaknas yang di hadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan. Sementara itu calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri acara ramah-tamah bersama masyarakat Ti - ong hoa di Hotel Suncity, Jakarta Barat, tadi malam.

Dalam acara ini capres nomor urut 02 itu akan menyampaikan pandangannya tentang masyarakat Tionghoa dan seputar bisnis. Prabowo tiba pukul 19.28 WIB. Ke datangan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat (AD) itu langsung disambut para tamu yang sudah hadir le bih dahulu sambil mengi bar kan bendera Merah Putih.

“Ma ri kita sambut calon presi den Pra bowo Subi anto,” ucap pembawa acara me nyambut kedatangan Prabowo di Hotel Sun City Jakarta. Sebelum Prabowo tiba, sudah hadir terlebih dahulu Direktur Media dan Komunikasi Ba dan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojo hadi kusumo.

Selain itu hadir Siti Hediati Haryadi atau biasa dipanggil de ngan sapaan Titiek Soeharto, Fuad Bawazier, Maher al- Gadri, dan sejumlah tokoh nasional. Pra bowo merupakan na rasum ber dalam diskusi bertajuk “Ti ong hoa dan Bisnis di Mata Prabowo” tersebut.

Acara itu di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil sosok Prabowo Subianto. Di tempat terpisah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta agar temuan dugaan penjualan blangko kosong e-KTP di salah satu marketplace harus diusut tuntas. Pasalnya e-KTP merupakan dokumen identitas paling penting bagi masyarakat. Apalagi dalam Pemilu 2019, e- KTP merupakan salah satu syarat untuk memilih.

kiswondari