Edisi 08-12-2018
Kado Wisuda Spesial Untuk Orang Spesial


WISUDA merupakan momen indah yang akan dilalui mahasiswa tingkat akhir. Kebahagiaan setelah menyelesaikan skripsi dan tugas akhir pastinya akan menjadi momen yang tidak terlupakan.

Sebagai sahabat yang baik, tentunya kita patut merayakan kebahagiaan tersebut dengan memberikan penghargaan berupa kenangan atau barang yang dapat menjadi pengingat hari bahagia tersebut. Sobat GENSINDOenggak usah bingung. Ada banyak sekali hadiah wisuda yang dapat kita berikan kepada sahabat maupun kerabat.

Mulai dari hadiah romantis seperti bunga, menggemaskan seperti boneka, barang pengingat seperti selempang maupun barang yang akan berguna di kehidupan sehabis kuliah. Berikut ini adalah beberapa ide hadiah unik yang pas diberikan untuk temanmu yang akan wisuda.

Bunga

Bunga dapat jadi pilihan hadiah untuk diberikan kepada teman terdekat. Saat wisuda, Sobat GENSINDOdapat menjumpai penjual bunga di sepanjang trotoar kampus. Ada banyak jenis dan warna yang dapat kamu pilih ketika hari wisuda tiba. Sebelum membeli, jangan lupa untuk menawar harga ya. Tawar terus hingga harganya rasional.

Buket Snack

Bila kamu takut bunga yang diberikan layu, maka buket snackadalah pilihan pas. Buket snackbiasanya berisi macam-macam jajanan ringan yang telah ditata sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan Instagrammable. Variannya banyak dan harganya sesuai kantong konsumen. Jadi, ada alasan kenapa buket snackmasuk ke dalam daftar kado wisuda yang patut diberikan.

Boneka

Selain bunga dan snack, boneka bisa jadi hadiah wisuda. Biasanya di hari wisuda nanti kamu akan menemukan boneka dengan toga di kepalanya, mulai boneka beruang, panda, hingga karakter lucu lainnya. Sedikit tips, jangan membeli boneka ketika hari wisuda berlangsung. Lebih baik membeli boneka wisuda di toko aksesori karena harganya ramah di kantong mahasiswa, hihihi.

Mug

Mau hadiah yang antimainstream? Mug bisa jadi solusi. Kreasikan mug dan berikan kata penyemangat. Niscaya temanmu akan senang dan mengingat pemberianmu. Miracle Sitompul, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, memilih memberikan mug kepada seniornya ketika wisuda tiba. “Alasan aku kasih mug ya karena ingin kasih hadiah yang berbeda saja. Kalau bunga dan snackkan bisa habis dalam sekejap. Makanya aku kasih mug supaya dapat digunakan terus-menerus,” ujarnya.

Memilih hadiah wisuda yang tepat memang tidak mudah. Dalam memberikan hadiah, jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa hal. Seperti kepada siapa hadiah tersebut akan diberikan hingga kegunaannya di kemudian hari. Karena wisuda merupakan momen spesial, jangan lupa untuk memilih hadiah yang istimewa untuk yang tersayang ya!

DITHA ADINDA

GEN SINDO

Universitas Indonesia