Edisi 11-01-2019
Wali Kota-CEO BNI Manado Kunjungi Data Center


KOTAMOBAGU – Chief Execu tive Officer (CEO) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Manado, Haris A Handoko, mengunjungi data center dan command center yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi (Dis kominfo) Kota Kotamobagu.

Kunjungan ini untuk melihat langsung infrastruktur pen dukung pelayanan publik Pemkot Kotamobagu. Hal ini merupakan respons atas ren - ca na Pemkot Kotamobagu memin dahkan rekening kas umum daerah (RKUD) ke BNI. Da lam kunjungan tersebut, pihak BNI mengaku akan memberikan pelayanan yang mak simal. “Kalau pelayanan pasti kami berkomitmen ya karena kami bisnis di bidang jasa yang pasti pelayanan itu nomor satu, “ jamin Haris kemarin. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menegaskan, pe mindahan RKUD Pemkot Kota mobagu dari Bank SulutGo ke Bank BNI semata-mata untuk le bih memaksimalkan pela - yan an.

“Pemindahan RKUD mo hon jangan nanti dianggap ada sebuah hal yang besar. Tapi, semata-mata kami melakukan perubahan pelayanan demi menuju smart city tahun 2021,” kata Wali Kota saat kunjungan ke data center bersama CEO PT Bank BNI wilayah Manado. Menurut Wali Kota, dia me - lihat ada kesamaan visi dalam pelayanan antara Pemkot Ko - ta mobagu dan Bank BNI. Ka - rena itu, dana pemerintah yang di simpan di sana akan diguna - kan seluas-luasnya dalam pe la - yanan.

“Apalagi formatnya se - karang transformasi pela yanan. Karena itu, setelah melihat format BNI sesuai dengan apa yang kami rencanakan pada 2021 yaitu smart city , ini sangat sinkron,” papar Tatong. Dengan dana di sana aksesnya akan lebih baik. Karena itu, pemanfaatan kerja sama se - per ti benar-benar bisa termanfaatkan dalam rangka pela yanan. “Itu tujuan pemindahan RKUD ke sana,” tambah Wali Kota.

Cahya sumirat