Edisi 11-01-2019
Agus Martowardojo Jabat Komut Tokopedia


JAKARTA - PT Tokopedia meng umumkan bahwa Agus Mar towardojo bergabung dalam jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai Komisaris Utama (Komut).

Agus ter pilih karena memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir, Menteri Keuangan, dan Guber nur Bank Sentral. CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia William Tanuwi jaya mengatakan, selama mengemban tugas sebagai Menteri Keuangan periode 2010–2013, A gus melakukan pengelolaan kebijakan fiskal yang disiplin dan efektif untuk mendorong pertumbuhan dan ketahanan perekonomian nasional yang lebih baik . Beliau berperan dalam meningkatkan penerimaan negara , memperbaiki e fektivitas pengeluaran negara, dan memperkuat tata kelola.

”Pada periode tersebut, Indonesia mencapai perbaikan per ingkat utang dari Fitch dan Moody’s menjadi status investment grade,” ujarnya di Jakarta kemarin. Demikian pula ketika menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri periode 2005–2010, Ag us melakukan transfor masi untuk memperkuat kinerja Bank Mandiri, mengembangkan unit-unit bisnis strategis, menekan kredit bermasalah secara signifikan dan membangun budaya ker ja berbasis kinerja dan berintegritas. Pada periode tersebut, dia juga mengembangkan bisnis Bank Mandiri melalui aksi korporasi berupa akuisisi, joint venture, dan aliansi yang bersifat strategis.

Komisaris Utama Tokopedia Agus Martowardojo mengatakan, Tokopedia sangat konsisten memberd ayakan masyarakat melalui teknologi sehingga ekonomi Indonesia dapat terus tumbuh secara kuat, seimbang , dan berkesinambungan. ”Saya senang da - pat bergabung dengan Tokopedia dan mengontribusikan pengalaman saya untuk mendukung cita- cita perusahaan dalam mendorong pengembangan ekonomi yang ink lusif,” pungkasnya.

Kunthi fahmar sandy