Edisi 11-01-2019
Menhub Bidik 100 Pergerakan Pesawat


JAKARTA – Menteri Perhubung an (Menhub) Budi Karya Sumadi berjanji untuk terus berupaya mengoptimalkan fungsi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka.

Langkah ini akan dilakukan dengan me li bat kan pemerintah daerah, mas kapai penerbangan, dan pa ra pemangku kepentingan di sektor transportasi. Hal ini di tegaskan untuk mendukung per - tumbuhan ekonomi dan pa riwisata Provinsi Jawa Barat. “Saya optimistis ini bisa jalan baik, bahkan mungkin da lam setahun kalau sekarang ini 14 movement satu hari, kita ha rapkan paling tidak jadi 100 movement di akhirtahunini,” ung kapMen hub Budi Karya da lam kete rangan tertulisnya, kemarin. Selain penumpang, Men hub berharap ke depan, BIJB nanti juga dapat menjadi pusat kargo guna mendukung in dus tri di Provinsi Jawa Barat.

“Jadi antara Pelabuhan Patimban dan Kertajati sudah kita per hi - tungkan sebagai suatu fasilitas saling mendukung, apalagi Jawa Barat penuh dengan po ten si pariwisata dan lahannya re latif masih siap untuk di kem - bangkan,” katanya. Sementara itu, PT Garuda In - do nesia Tbk menyambut baik promosi operasional Ban dara Kertajati yang dilakukan pe - merintah. Vice President Cor - por ate Secretary Garuda In do - nesia M Ikhsan Rosan me nga - takan, pihaknya men-du kung promosi yang dilakukan pe me - rintah pusat dengan meng - gandeng pemerintah dae rah setempat. “Kita mendukung promosi ini. Mudah-mudahan wila yah - nya semakin berkembang dan ada akses langsung dari wilayah lain ke Bandara Kertajati ini,” ujarnya kepada KORAN SINDO di Jakarta, kemarin.

Corporate Communication Strategic Wings Air, Danang Man dala Prihantoro menjelaskan, Bandara Kertajati adalah des tinasi ketiga di Jawa Barat yang diterbangi Wings Air se te - lah Bandung dan Tasikmala ya. Un tuk penerbangan dari Yogya kar ta, saat ini Wings Air sudah me layani dengan tujuan Bandung. “Dengan demikian, me nem - patkan Majalengka men ja di opsi terbaru yang akan me leng - kapi layanan perjalanan bagi traveler,” ujarnya.

Ichsan amin