Edisi 11-01-2019
Gaji Ramsey hanya Kalah dari Ronaldo


LONDON– Teka-teki masa depan dari Aaron Ramsey terjawab. Setelah menolak memperpanjang kontrak bersama Arsenal, gelandang asal Wales itu memutuskan bergabung bersama tim raksasa di Seri A, Juventus, pada musim panas 2019.

Ramsey memang sudah membahas kepindahannya sejak beberapa pekan terakhir. Namun, Juventus menjadi paling beruntung mendapatkan jasa gelandang berusia 28 tahun itu. Dia dikabarkan sudah menyetujui kontrak lima tahun dengan Juventus senilai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp645 miliar. Bersama Juventus, Ramsey akan dibayar sekitar 140 ribu poundsterling (Rp2,5 miliar) per pekan atau 7,2 juta poundsterling (Rp129 miliar) per musim. Angka itu membuatnya menjadi pemain dengan gaji termahal kedua setelah megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dengan bayaran 26,5 juta poundsterling (Rp505,99 miliar) per musim.

Gajinya lebih dari Paulo Dybala dan Douglas Costa. Meski begitu, kontrak mulai berlaku per 1 Juli 2019 atau berselisih sehari dengan kontrak bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2019. Dengan kepastian transfer tersebut, segala rumor yang melibatkan timnas Wales itu berhenti. Sebelumnya, Ramsey sempat digadang-gadang merapat ke Bayern Muenchen. Bagi Juventus, Ramsey bukan pemain top pertama datang ke Juventus dengan tanpa mengeluarkan biaya. Sebelumnya, klub asal Turin ini pernah mendapatkan sosok, seperti Emre Can, Sami Khedira, Andrea Pirlo, hingga Paul Pogba secara cuma-cuma. Kepala Juventus Fabio Paratici mengatakan Ramsey adalah pemain yang luar biasa saat ini.

“Dia pemain sangat baik. Selama bertahun-tahun dia tampil di level atas. Kontraknya sudah berakhir dan kami selalu memperhatikan perkembangan potensial. Jadi, dia termasuk dalam kategori itu. Apakah dia akan bergabung dengan kami di musim panas? Itu masih harus dilihat,” ucap Paratici kepada Skysportawal bulan ini seperti dilansir dailymail. Selain itu, Juventus juga dilaporkan mencoba memboyong Ramsey lebih cepat pada bursa transfer musim dingin kali ini. I Bianconeridilaporkan siap menggelontorkan 10 juta euro atau sekitar Rp162,7 miliar untuk mendapatkan Ramsey pada Januari 2019. Apalagi dana itu bisa menjadi pemasukan untuk Arsenal.

Jika kedua belah pihak mendapat kesepakatan positif, Ramsey otomatis meninggalkan Arsenal lebih cepat. Padahal Arsenal merupakan klub yang membesarkan namanya. Gelandang kelahiran Caerphilly, Wales, 26 Desember 1990, ini sudah bergabung dengan TheGunnerspada musim panas 2008 atau ketika usianya belum genap 18 tahun. Selama membela Arsenal, Ramsey turun di 356 pertandingan dengan koleksi 62 gol dan 64 assistdi semua ajang. Dalam kurun waktu itu, Ramsey total memberikan lima gelar, yakni tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield. Pada musim ini dia sudah tampil 25 kali dengan menghasilkan 3 gol di semua ajang.

Raikhul amar