Edisi 11-01-2019
Karier Model Iklan


TIDAK hanya akting, karier modeling Michael B Jordan juga tidak kalah gemilang. Dia sudah menjadi model iklan mulai Nike, Acura, Piaget, hingga yang terbaru Coach.

Saat masih berusia 10 tahun sebelum berkarierdi dunia akting, Jordan menjadi model di iklan Modell’s Sporting Goods dan Toys ‘R Us. Dia mendapat ide untuk menjadi model ketika resepsionis di dokter ibunya menyarankan agar dia mencobanya. Alih-alih merasa ambisius, dia justru tidak terlalu peduli dengan karier model iklan. “Sebagai seorang anak di usia 11 atau 12 tahun, Anda tidak berpikir sejauh itu,” kata Jordan, dilansir variety.com. Menjelang remaja hingga dewasa, Jordan memutuskan untuk fokus di dunia akting. Namun pada 2016, dia tampil bersama bintang NBA Kobe Bryant dalam iklan lucu untuk menunjukkan kemampuan Siri TV Apple. Dia juga muncul di iklan lain seperti Nike, Acura, dan Piaget.

Pada September 2018, aktor sekaligus produser tersebut dipilih menjadi brand ambssasdor lini busana laki-laki Coach. Jordan mengaku bangga menjadi representasi lini busana laki-laki label asal Amerika Serikat tersebut. “Saya sudah lama menjadi penggemar Coach dan sangat menghargai nilai-nilai inklusif dan optimisme mereka. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari visi dan proses kreatif Stuart,” kata Jordan dalam rilis yang diterima KORAN SINDO. Direktur kreatif Coach Stuart Vevers memuji Jordan dan menyebutnya keren dan autentik dalam merepresentasikan Coach. “Saya berkesempatan mengenal Jordan selama beberapa tahun terakhir. Dia selalu terlihat hebat di Coach, jadi rasanya sangat alami untuk kami membangun hubungan,” ujar Vevers.

Dia menambahkan, aktor berusia 31 tahun tersebut merupakan pendukung setia Coach sehingga kolaborasi tersebut tampak natural dan dekat. “Dalam kampanye terbaru pada awal 2019 ini, Jordan tampak keren dengan sejumlah koleksi Coach, mulai colorblock shearling jacket, blue leather moto , hingga patchwork leather MA-1 ,” ujar Vevers. Dia menambahkan, kampanye ini juga memasukkan koleksi baru, Signature Rivington Backpack, The Rivington Belt Bag, dan Metropolitan Carryall. Tidak hanya itu, label ini juga meluncurkan kampanye untuk koleksi parfum laki-laki yang dibintangi Jordan untuk koleksi Spring/Summer 2019.

“Untuk menghidupkan kampanye ini, kami bekerja dengan fotografer Craig McDean, stylist Jane How, direktur seni Fabien Baron, penata rias Carola Gonzalez, dan penata rambut Jove Edmond,” sebut Vevers.

Dwi nur ratnaningsih