Edisi 11-01-2019
Netflix Buka Rahasia Baru untuk Opsi “Bandersnatch”


NETFLIX lagi-lagi menggoda penggemar film Black Mirror: Bandersnatch untuk kembali menonton film tersebut. Pasalnya, akun Twitter Netflix UK baru-baru ini membo cor kan satu rahasia lagi seputar pilihan yang tersedia dalam film tersebut.

Dalam posting itu, Netflix UK menganjurkan pe nonton untuk memilih opsi “fo to keluarga” sebanyak dua kali. Dalam salah satu adegan, penonton diminta memilih antara opsi “foto keluarga” atau “buku Look Door, Get Key”. Nah, pilihlah “foto keluarga”, lalu penonton akan disajikan adegan sesuai pi - lihan. Setelah selesai, jika dihadapkan kembali dengan pertanyaan serupa, maka pilihlah lagi opsi “foto keluarga”. Dari sini, maka penon - ton akan bertemu satu kejutan kecil yang berkaitan dengan satu karakter penting dalam semesta Bandersnatch . Sejak dirilis pada 28 Desember silam, film yang merupakan bagian dari serial televisi Inggris Black Mirror ini mengundang banyak diskusi dan perbincangan dalam forum-forum komunitas dan media film.

Sebelumnya, telah beredar sejumlah easter eggs atau hadiah/kejutan kecil untuk para penggemar serial ini berupa hal-hal dalam Bandersnatch yang terkait dengan sejumlah episode dalam Black Mirror . Selain itu, beredar pula no - mor telepon misterius yang ha - rus ditekan penonton saat Ste - fan ingin menelepon tera pis - nya. Jika salah memasuk kan lima angka yang diperlu kan, maka sambungan telepon akan gagal. Menurut artikel da lam Popsugar, angka leng kap yang dibutuhkan adalah 20541. Bandersnatch menjadi film interaktif pertama yang dirilis perusahaan layanan streaming.

Judul film yang mengacu pada judul buku di dalam film tersebut sebenarnya berasal dari makhluk fiksi karangan Lewis Carroll yang muncul dalam puisi Jabberwocky dan The Hunting of the Snack yang dibuatnya pada era 1870-an.

Herita