Edisi 12-01-2019
Tahun Ini MNC Life Bidik Premi Rp410 Miliar


JAKARTA - PT MNC Life Assurance (MNC Life) optimis sepanjang tahun ini mampu mencapai premi sebesar Rp410 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 26% dibandingkan realisasi pada akhir 2018 yang sebesar Rp325,4 miliar.

Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudi mengatakan, perseroan telah mencatatkan kinerja yang baik pada 2018. MNC Life berhasil mencatatkan premi senilai Rp325,4 miliar atau mencapai 100,4% dari target yang telah ditetapkan perusahaan.

“Hingga Desember 2018, kami membukukan premi sebesar Rp325,4 miliar. Angka ini 100,4% melebihi target yang telah ditetapkan perusahaan,” kata Lilis di Jakarta kemarin. Sementara untuk 2019 ini, menurut dia, MNC Life optimistis mampu meraih pertum buh an premi sebesar 26% menjadi Rp410 miliar dari capaian tahun lalu sebesar Rp325,4 miliar.

Lilis meyakini bahwa penca pai an perusahaan pada 2018 bisa menjadi penyemangat untuk merealisasikan target pada 2019. Untuk itu, MNC Life menggelar Townhall Meeting Kuartal Pertama di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tidak ha nya menyampaikan pencapai an perusahaan selama 2018, Direksi MNC Life juga menyatukan pandangan dan strategi kepada seluruh karyawan untuk mencapai target perusahaan pada tahun ini.

“Melalui kegiatan hari ini, saya ingin seluruh karyawan dan manajemen memahami arah perusahaan tahun ini, target yang harus dicapai pada 2019 itu Rp410 miliar, dan kami optimistis dapat mengukir pres tasi yang lebih baik tahun ini,” kata Lilis.

Sementara itu, Direktur Sales & Marketing MNC Life Aldi Rinaldi mengapresiasi seluruh karyawan serta tim sales yang berkontribusi dan mendukung pencapaian perusahaan di sepanjang 2018. “Kuncinya, tahun ini semua harus bersama, tidak bisa mengandalkan kekuatan diri sendiri dan ego perorangan.

Jadi hari ini manajemen meng ajak seluruh karyawan untuk menyatukan pandangan dan strategi dengan corporate value atau fondasi yang kita tetapkan tahun ini, yaitu SPIRIT,” ujar Aldi.

Lebih lanjut dia menyatakan, pada 2019, MNC Life menjadikan S.P.I.R.I.T sebagai fon dasi kar yawan dalam bekerja mencapai target perusahaan. Synergy, Perseverance, Integrity, Rapid, Innovation, danTrans for ma tion dianggap menjadi nilai-nilai yang harus diterapkan da lam bekerja dan bersinergi bersama.

Aldi mengakui bahwa pencapaian ini terealisasi berkat kontribusi dari saluran bancassurance sebesar 57% atau Rp185,4 miliar terhadap perolehan premi perseroan selama 2018.

“Untuk bancassurance , jika dibandingkan dengan 2017, ka mi mengalami pertumbuhan sebesar 203% pada 2018, dan tahun ini kami menargetkan bancassurance dapat memberi kontribusi senilai Rp160 miliar atau 40% dari target yang ditetapkan pemegang saham,” kata Aldi.

VP Partnership Distribution MNC Life Azuarini Diah Par wati menambahkan, dirinya optimistis mampu mencapai target yang diberikan dengan penerapan strategi yang tepat serta inovasi bisnis dan pe ma saran.

“Optimistis pasti, pertama karena kami membuka peluang sebesar-besarnya untuk sinergi bersama sister company kami dan dengan calon-calon mitra bank lainnya; kedua karena kami terus berinovasi dalam menyediakan produk-produk asuransi yang kompetitif,” ungkap Rini.

Sebagai informasi, MNC Life telah menjalin kerja sama dengan empat mitra bank, yakni MNC Bank, Bank UOB, Bank BJB, dan Bank Index. Sementara untuk kerja sama pemasaran secara digital, MNC Life meng gandeng Futuready dan YesDok dalam menjual produk MNC Max Pro.

heru febrianto




Berita Lainnya...