Edisi 12-01-2019
Buru Striker, PSM Bersaing dengan Tim Eropa


MAKASSAR –PSM Makassar masih terus berburu striker dari Benua Biru. Salah satu yang masuk dalam bidikan adalah Eero Markkanen, penyerang berkebangsaan Finlandia.

Agen Eero Markkanen, Jonne Lindblomin mengungkapkan, klub asal Kota Makassar itu memang tengah memburu tanda tangan Eero. Kepada media asal Finlandia Ilta-Sanomat, Lindblomin me nya ta - kan tengah menjalin komunikasi intensif dengan tim Juku Eja.

“Ko - mu nikasi telah dilakukan (dengan PSM), tetapi sekarang sedang diper - timbangkan,” ungkap Lindblomin. Meski demikian, peluang Eero Markkanen membela Pasukan Ramangterbilang kecil. Penyebab - nya, PSM harus bersaing dengan klub-klub Eropa untuk bisa men - daratkan striker berusia 27 tahun itu di Kota Daeng.

“(Selain dari Indonesia) ada beberapa tim yang menghubungi saya soal Eero. Tiga tawaran di Swedia, satu di Polandia, dan satu di Inggris. Kami masih memikirkan - nya,” kata Lindblomin. Dia menjelaskan, masa depan Eero bakal ditentukan pekan depan, usai sang pemain membela timnas Finlandia.

Namun, Lindblom memastikan pemainnya itu tak akan kembali ke kompetisi sebelumnya, yakni Liga Swedia. Pelatih PSM, Robert Alberts, yang dipercaya menggaet striker asing memang tengah memburu legiun di Benua Biru. Dia mengaku sudah berkomunikasi sejak De sem - ber 2018.

“Saya tengah berko mu - nikasi dengan striker asal Eropa. Dia adalah pemain timnas di nega ra - nya,” beber pelatih berkebang saan Belanda itu beberapa waktu lalu. Robert sendiri bersikeras men - datangkan Eero lantaran rekam jejak sang pemain cukup bagus.

Striker kelahiran 3 Juli 1991 itu pernah memperkuat Real Madrid B. Selain itu, dia juga telah lama malang-melintang di persepak - bolaan Eropa seperti Spanyol, Swedia, Denmark, Jerman, dan tanah kelahirannya, Finlandia. CEO PSM Munafri Arifuddin mengaku memang tak ingin sem - barangan merekrut untuk pemain anyar.

Terlebih posisi striker, yang tercatat PSM sudah empat kali gagal merekrut mesin gol. “Sebelum direkrut, tentu akan ada kriteria yang harus dipenuhi pemain. Mulai dari track record, pengalamannya, dan riwayat cederanya seperti apa.

Itu akan kita perhatikan,” janjinya. Jika berhasil mendapatkan tanda tangan Eero, PSM akan segera memperkenalkannya dalam waktu ini. Dijadwalkan, Juku Eja akan mengumumkan wajah barunya pada 15 Januari 2019.

muhaimin

Berita Lainnya...