Edisi 12-01-2019
Pegolf Banjir Bonus Musim Ini


NEW YORK- PGA dan LPGA mengumumkan akan memberi bonus atau penghargaan kepada pegolf di setiap tur dengan USD1 juta atau setara Rp14 miliar untuk pegolf yang berhasil melakukan hole terbaik di setiap turnamen.

Pegolf yang meraih dua skor terbaik dari setiap event dan telah bermain minimal 40 putaran, akan dipertimbangkan untuk Aon Risk Reward Challenge. Komisioner LPGA Mike Whan mengatakan bonus atau hadiah untuk skor rata-rata terbaik, akan sangat signifikan untuk pegolf putri.

Musim lalu sebanyak 114 pegolf PGA Tour memperoleh hadiah total USD1 juta, hanya 14 pegolf LPGA yang melakukan hal yang sama di sirkuit wanita yang berbasis di Amerika Serikat. Angka ter se - but menggambarkan perbeda - an pendapatan yang besar antara pegolf pria dan wanita.

“Tahun lalu, USD1 juta dari pemenang yang diterima di AS Women’s Open,” kata Whan dilansir Reuters. “Itu hanya pesan yang kuat,” tambahnya. “Kami mulai me - lihat serangkaian momen pilar, di mana kami mulai mencipta - kan jenis kesetaraan yang Anda lihat terjadi setiap hari di dalam perusahaan yang menjadi sponsor,” tambah Whan.

Sepanjang 2019 ada 29 acara LPGA akan terlibat dalam kontes. Akhir bulan ini, akan diumumkan pegolf dalam tur PGA yang berhasil mencetak hole terbaik. Pegolf wanita dan pria yang dianggap sukses akan mendapatkan USD1 juta atau setara Rp14 miliar.

Kontes LPGA akan dimulai pada Tournament of Cham - pions pembukaan musim pada pekan depan di hole keempat par 16 di Tranquilo Golf Club Orlan - do, Florida, Amerika Serikat. “Susunan pemain mencakup campuran par-tiga, par-empat, dan par-lima yang indah, semuanya dengan elemen dan tantangan yang unik,” kata Heather Daly-Donofrio, Kepala Operasi Tur LPGA.

Keputusan itu mendapat respons positif dari para pegolf. Salah satunya adalah Georgia Hall. Pegolf mengacungkan jem - pol untuk keputusan tersebut. “Luar biasa melihat bahwa tur LPGA dan PGA sama-sama memberikan masing-masing pemenang dengan Aon Trophy dan hadiah USD1 juta yang sama,” kata Georgia Hall yang akan bermain di Kejuaraan Dunia Wanita HSBC di Singapura bulan depan.

Senanda dengan Hall, pegolf Lizette Salas menambahkan, sekarang sistem penilaian dan holetelah terungkap. Saya ber harap untuk menganalisis mereka dengan tim saya untuk menentukan rencana permainan optimal kami,” tukasnya.

Sementara itu, Kejuaraan Dunia Wanita HSBC di Singapura pada 28 Februari hingga 3 Maret mendatang bakal berlangsung seru. Pegolf nomor satu dunia Ariya Jutanugarn bertekad merebut gelar musim lalu dari tangan juara bertahan Michelle Wie. Ariya ingin menyabet hadiah USD1,5 juta atau setara Rp21 miliar.

Namun, ambisi tersebut tidak akan mudah dicapai. Se - bab, ada 20 pegolf wanita top dunia yang ambil bagian. Ariya Jutanugarn meng aku optimis - tis bisa mewujudkan ambisinya. Pasalnya, dia mengantongi modal positif setelah meme - nangi US Women’s Open pada Juni 2018 lalu.

“Saya ingin trofi itu,” ujar Ariya. Selain Ariya, pegolf Korea Selatan Ryu So-yeon melakukan shootdari bunkerdi hole kesembilan selama Kejuaraan Tur Grup CME di Naples, Florida, 14 November 2018, juga mengincar trofi.

sazili mustofa