Edisi 12-01-2019
Disiplin Olahraga dan Hindari Miras


APA yang membuat James McAvoy terlihat sangat fit, sehat, dan segar? Jawabannya adalah latihan dan pola hidup sehat.

Dia juga selalu profesional dengan pekerjaannya, termasuk mempersiapkan tubuh dan pikirannya untuk kebutuhan syuting. Pada 2007 ketika membintangi film Wanted dan syuting di Praha, dia terlihat berlatih sangat keras agar bisa maksimal untuk perannya.

Dia berlatih dengan apa saja untuk membentuk ototototnya. Misalnya latihan dengan Ultimate 4 Sustained Protein Build dan Mass Gainer Advanced Muscle Building Formula. Semua latihan ini terlihat sangat keras dan melelahkan.

Namun, dia menjalaninya demi performa yang memuaskan. Dia juga mengaku sempat mencari cara melatih otot di mesin pencarian Google. Lalu dia pergi ke pusat kebugaran dan melakukannya sendiri, yakni rutinitas yang mengangkat beban kekuatan yang disebut 5x5.

“Saya melakukan lima latihan yang berbeda empat atau lima kali seminggu, dan itu sangat besar, latihan besar. Ambil sesuatu dan lakukan itu. Ini sangat sederhana, tetapi bekerja di setiap otot,” ujarnya, dikutip Mr Porter.

Kuncinya adalah disiplin dan juga komitmen berolahraga atau berlatih, termasuk urusan makanan. Dia juga tidak ingin merusak pola makannya dengan mengonsumsi minuman mengandung gula dan soda.

James juga menegaskan dirinya sudah tidak menyimpan minuman keras di dalam rumahnya. Ini untuk membuat dia disiplin berhenti minum dan tidak tergoda lagi. Dia pun mengaku hanya minum beberapa kali.

Dia juga mengatakan telah berhenti minum wiski karena itu membuatnya agresif. “Aku mengerti jika aku tidak bisa minum terlalu banyak wiski. Lebih dari satu atau dua, maka aku mulai agak curiga, sedikit kesal, agak serak, dan mencari keributan.

Aku tidak suka itu. Jadi, aku berhenti meminumnya,” ujarnya. Di lain kesempatan, James juga dituntut harus berhasil menurunkan timbangannya agar terlihat kurus saat syuting di Madrid untuk film Submergence (2018).

Dia melakukan diet keras untuk mendapatkan tubuh yang sangat kurus dan terlihat kekurangan gizi. susi susanti Pikat Ibu-Ibu dengan Dongeng Sebelum Tidur JAMES tak hanya piawai memikat hati lewat akting.

Terbukti, dengan modal suara dan sedikit ekspresi wajah saat membacakan buku cerita anak-anak dalam acara Bedtime Stories di CBeebies , para ibu dan perempuan lainnya pun ikut “meleleh” menyaksikannya.

Dalam saluran untuk anakanak milik BBC itu, James membacakan cerita favoritnya, No Matter What . Dalam video tersebut, James mengawali ceritanya dengan menyapa para penonton terlebih dahulu.

“Apakah kamu semua sudah siap untuk tidur? Apakah sudah menyikat gigimu? Apakah kamu membawa boneka Teddy Bear-mu?” tanyanya dalam logat Skotlandia. James duduk santai di sofa sambil mengangkat dan melipat satu kakinya ke atas sofa.

Nah yang tak disangka adalah, bukan hanya anak-anak yang terpukau pada gaya James bercerita. Banyak para ibu yang juga ikut menonton acara tersebut. Mereka pun meresponsnya dengan memberikan banyak pujian.

“Aku sangat mencintainya. Ini sangat menakjubkan,” ujar salah satu ibu yang mendengarkan acara tersebut, dikutip dari Made for Mums. Menurut mereka, bagian terfavorit saat menonton acara itu adalah saat James mengucapkan selamat malam pada akhir acara.

Selain No Matter What , James juga membacakan dongeng untuk satu cerita lainnya, yaitu The Dinosaur That Pooped A Planet . “Kami sangat senang bahwa pemirsa dari segala usia menikmati cerita Bedtime CBeebies kami,” ujar perwakilan dari CBeebies .

susi susanti

Berita Lainnya...