Edisi 12-01-2019
Jajanan Unik dan Makanan Sehat Jadi Favorit


GO-FOOD, layanan pesan antar makanan, bagian dari GOJEK, mengalami peningkatan jumlah mitra UMKM lebih dari 50%.

Peningkatan ini diperkirakan terus naik berbarengan dengan operasional GOJEK yang kini semakin luas melayani masyarakat di 167 kota atau kabupaten di Indonesia. Pada tahun yang sama, GO-FOOD juga telah berhasil mengirimkan lebih dari 500 juta makanan dan minuman.

Chief Commercial Expansion GOJEK Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Tahun ini merupakan tahun keempat GO-FOOD melalui platform -nya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner ternikmat di seluruh Indonesia.

Dengan hampir 300.000 mitra merchants yang bergabung, maka semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan berwisata kuli ner online yang mana ini ,” sebut Catherine.

VP Marketing GO-FOOD Aristo Kristandyo yang juga turut hadir untuk memberikan apresiasi kepada mitra merchant dan driver dengan pencapaian terbaik selama Pesta MaMiMuMeMo GOFOOD .

“Pada 2018 sebanyak hampir 50% gelom bang pengguna baru GO-FOOD telah memesan empat kategori makanan dan mi num an dengan pertumbuhan paling populer pada tahun 2018, yaitu menu ayam, nasi, kopi, mi, gorengan, dan martabak.

Santap malam pun menjadi jam dengan pemesanan tertinggi selama 2018,” ungkap Aristo. Terkait dengan tren kuli - ner 2019, prediksi makanan dan minuman yang memiliki pertumbuhan baik, yakni makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik. Jenis kuliner makanan sehat seperti salad, green tea, dan burger sushi .

Untuk jajanan unik banyak pula bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut (jajanan olahan mi berbentuk donat), sushinut (varian sushi dengan rasa unik).

Jacqueline Hassan, pemilik merchant Kopi Janji Jiwa cabang Radio Dalam, sangat mengapresiasi upaya GOFOOD untuk terus berinovasi dan membantu dirinya dan merchant lain meningkatkan volume transaksi.

mg2