Edisi 13-01-2019
Kubica Cuek dan Tak Takut Kecelakaan


GROVE– Setelah sempat absen selama sekitar 8 tahun, pembalap asal Polandia Robert Kubica akan menjalani debut di Formula One (F1) 2019.

Meski sudah tak berkompetisi cukup lama, Kubica optimisitis bisa bersaing. Selain itu, dia mengaku tidak takut mengalami kecelakaan. Kubica sebelumnya pernah tampil di F1 bersama tim BMW Sauber pada musim 2006- 2009, hingga pada akhirnya pindah menuju Renault pada tahun 2010.

Akan tetapi, kecelakaan yang menimpanya di ajang balapan reli 2011 membuat dirinya harus keluar dari kompetisi balapan karena tangan kanannya cedera parah. Setelah merasa pulih, Kubica memutuskan untuk kembali berlomba di F1 2019.

Ia memilih untuk bergabung dengan tim Williams Racing, yang mana pada musim lalu ia sudah menjadi pembalap tes tim tersebut. Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera balapan di F1 Maret 2019 nanti, tepatnya ketika seri Australia.

“Kami akan memulai semua ini dari nol. Jadi, saya tidak takut meskipun sudah absen selama hampir delapan tahun. Saya sudah tak sabar dan saya tahu apa yang diperlukan dan apa yang harus saya lakukan.

Jika saya melakukan pekerjaan saya dengan baik, maka semua orang pasti akan senang,” ujar Kubica, dilansirCrash. “Anda harus realistis dan itu tidak akan mudah. Menjadi sebuah tantang ketika Anda berada di F1.

Saya tidak takut sama sekali. Saya siap dan tak sabar. Hal itu telah membuat saya semakin termotivasi dan dedikasi untuk melakukan apa yang telah saya perbuat,” tutur pembalap yang akan mengenakan nomor 88, yakni nomor bekas pembalap Indonesia Rio Haryanto.

sazili mustofa