Edisi 13-01-2019
Baterai 4.000, Memori 32 GB


HUAWEIY7 Pro akan jadi andalan Huawei di Indonesia dalam waktu dekat untuk menyasar segmen entry level .

Ponsel tersebut dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh. Agar penggunaan baterai semakin dihemat, ada sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P serta sistem manajemen baterai. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya.

Kinerja Huawei Y7 Pro ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz.

Didukung pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan. Ada fitur Do Not Disturb Mode, saat main game untuk memberitahukan penelepon bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan.

Modem X6 LTE memung - kinkan Huawei Y7 Pro men - dukung konektivitas Dual 4G. Jadi, bisa menjalankan data pada satu SIM card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM card lainnya.

Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 32GB, bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB. “Di era digital, kita butuh ponsel serbabesar. Baterai besar dan efisien, performa besar, serta berkat kombinasi chipset dan GPU yang mumpuni,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

danang arradian