Edisi 13-01-2019
Lomba Kreatif dan e-Sport ala 3


CREATOR Reborn adalah ajang yang melahirkan para pencipta (creator ) karya kreatif dan skuad e-sport untuk anak muda di Indonesia. Program tersebut diinisiasi oleh 3 Indonesia.

Hadiahnya tidak main-main, yakni Edutrip ke USA dan uang tunai. Penyampaian karya dan babak penyisihan dibuka mulai 16 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019.

“3 Indonesia ingin mewadahi ambisi anak muda Indonesia yang memiliki potensi besar menggerakkan ekonomi kreatif di Indonesia,” beber Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Melalui kegiatan tersebut, Dolly melanjutkan, pihaknya ingin menyebarkan semangat dan edukasi pemanfaatan akses internet dan teknologi digital untuk mengolah ide menjadi sebuah karya kreatif berbasis digital.

Kompetisi Creator Reborn dibagi atas dua kategori besar, yaitu karya kreatif dan e-sport PUBGM. Karya kreatif meliputi dance music dan short movie . 10 karya terbaik di setiap kategori akan dipilih jadi dua karya kreatif terbaik berdasarkan seleksi teknis dan memenangi perjalanan ke Amerika Serikat.

“Industri kreatif memberikan potensi bisnis besar. Internet memberikan banyak peluang bisnis,” ujar Dolly. Selain karya kreatif, kompetisi e-sport juga jadi fokus 3.

“Kami ingin memberi inspirasi positif bagi para online gamers untuk meningkatkan hobi dan talenta mereka,” papar Dolly. Online games yang dikompetisikan adalah PUBG. Kompetisi diawali dengan tahap seleksi skuad di 36 kota hingga finalnya di ajang BimaDay.

Para skuad pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp63 juta dan juga mengikuti bootcamp bersama tim e-sport EVOS, klub profesional pemain e-sport papan atas asal Indonesia yang prestasinya sudah mendunia dan memenangi kompetisi bergengsi seperti Arena of Valor, Counter Strike, Global Offensive, Dota 2, FIFA, Fortnite, Battle Royale, League of Legends, Mobile Legends dan masih banyak lagi.

danang arradian