Edisi 04-02-2019
Yee Sang Sajian Wajib


Tahun baru Imlek menjadi sebuah momen yang banyak dimanfaatkan masyarakat etnis Tionghoa untuk bertemu sapa dengan kolega dan keluarga, menikmati hidangan bersama, untuk mempererat rasa kekeluargaan.

Pada momen tersebut, Novotel Tangerang menawarkan sebuah pelayanan spesial, termasuk di dalamnya sajian Imlek yang melegenda kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada prosesi salad yee sang , sebuah simbol keberkahan dan kemakmuran pada tahun baru ini, yang akan diperkenalkan kepada masyarakat yang menghabiskan malam Imlek bersama keluarga di Novotel. Salad yee sang merupakan salah satu hidangan khusus Imlek yang terbuat dari salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak, serta dicampurkan dengan minyak wijen dan bahan-bahan lainnya.

Biasanya hidangan ini dijadikan sebagai makanan pembuka dan disajikan dalam porsi besar untuk keluarga. Untuk menyantap yee sang ter - sebut, orang-orang harus meng - ikuti suatu prosesi seperti men - campur sayuran, ikan, dan bahan makanan lainnya dengan sumpit, lalu mengaduk dan mengangkat bahan-bahan tersebut sambil mengucapkan harapan-harapan pada tahun baru bersama-sama. Menurut tradisi, semakin tinggi dan berantakan saat diaduk, maka semakin besar juga berkah yang didapatkan.

(dyah ayu pamela)