Edisi 04-02-2019
Masa Remaja Depresi dan Ingin Bunuh Diri


SAATremaja, Simon pernah meng alami depresi. Melalui buku terbarunya, sebuah biografi berjudul Step by Step, Simon mengaku memiliki rasa minder yang parah saat remaja.

Dia ti dak memiliki banyak teman, dan bah kan tak berani menyapa gadis yang disukainya. Rasa rendah diri yang dialami Simon ini sangat parah karena dia sempat ingin bunuh diri. Masa remaja yang berat juga mendorongnya untuk terlibat dalam penyalahgunaan obatobatan dan alkohol serta kejahatan kecil. “Saya tidak membayar tarif bus, melakukan aksi vandalisme, dan mengen da rai mobil curian. Kami akan mencuri bensin dari mobil dan menyalakan api,” kenangnya. Lalu apa yang mem buat Simon berubah? Tak lain dan tak bu kan adalah per ja lan an. Dia memutuskan pergi ke Skotlandia dengan berpakaian ala kadarnya.

Di sini dia memutuskan naik gunung. Dikutip BBC, perja lan an inilah yang akhirnya menye la mat - kan nya. Di sini dia me ne mukan cinta nya untuk per ja lan an dan pe - tualang an. “Perjalanan mengajarkan kita bahwa kita harus merangkul hidup dan tidak hidup dengan berlutut,” ujarnya, dikutip Mirror.

Susi susanti