Edisi 11-02-2019
Imbangi Rekor 51 Tahun


HOUSTON– Russell Westbrook menciptakan triple double kesembilan secara beruntun untuk membungkam Houston Rockets 117-112 di Toyota Center, kemarin.

Catatan itu membuatnya menyamai rekor milik legenda NBA Wilt Chamberlain. Pebasket terbaik NBA 2017 itu berhasil mengakhir permainan dengan mencetak 21 poin, 11 assist, dan 12 rebound. Dia menyamai torehan Chamberlain yang melakukannya pada 1968. Bahkan, triple doubleini menjadi ke- 22 sepanjang musim ini dan 126 secara keseluruhan dalam kariernya. Dia hanya kalah dari Oscar Robertson (181) dan Magic Johnson (138). Meski begitu, Westbrook tidak tertarik dengan pencapaiannya itu. Dia justru lebih senang timnya meraih kemenangan.

Apalagi, mereka mendapatkannya setelah sempat tertinggal 26 poin di awal kuarter ketiga. “Kami tahu untuk kembali ke permainan, kami harus bertahan di level tinggi. Kami tidak berhenti dan memenangkan pertandingan besar di kandang lawan,” ucap Westbrook, dilansir sportyahoo. Selain Westbrook, Paul George juga bermain gemilang di laga ini. ForwardThunder itu mengakhiri permainan dengan mencetak 45 poin. Pencapaiannya itu dilakukan agar bisa menghindarkan timnya dari kekalahan. Dia pun mengakui paruh pertama bermain sangat buruk. Beruntung, mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

“Kami hanya tahu harus memiliki permainan lebih baik di paruh kedua. Tertinggal sebanyak itu bukanlah tim kami. Kami tahu bahwa tim ini sudah mencobanya dengan sangat baik. Ja - di, kami harus bersemangat mencoba mendapatkan hasil terbaik dan kami melakukannya,” kata George. Pelatih Thunder Billy Donovan mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya ini. Dalam tujuh kun - jungan terakhirnya ke Houston, Thun der selalu menderita kekalahan. Jelas, permainan apik dari dua bin - tangnya itu mengakhiri tren buruk - nya ketika bermain di Toyota Center. Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun.

“Kami hanya tidak pernah masuk arus, tapi kemudian saya pikir begitu kami berhenti, kami keluar dalam transisi,” ujar Donovan. Dia memuji George dengan mengatakan apa yang dia lakukan sangat fenomenal, karena bermain luar biasa. “Dia banyak menjaga (James) Harden. Dia luar biasa malam ini di kedua sisi lapangan,” ujarnya. Di kubu tuan rumah, Rockets sebenarnya bermain tidak terlalu buruk. Mereka bermain sangat agresif di awal-awal permainan dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 22 poin. Sayang, para pemainnya tidak mampu meredam duet George dan Westbrook yang kali ini bermain fantastis.

“Mereka tim yang bagus dan bermain baik. Kami punya peluang. Kami hanya tidak menyelesaikannya. Kami tampil datar di babak kedua karena alasan apa pun,” kata Pelatih Rockets Mike D’Antoni. Pada laga itu, Harden menjadi perolehan angka terbanyak Rockets dengan 42 poin. Pencapaian ini sekaligus menjadi yang ke-29 secara beruntun dirinya menghasilkan lebih dari 30 poin Catatan itu membuatnya menjadi pebasket kedua setelah Chamberlain yang melakukannya sebanyak 65 pertandingan berturutturut.

Raikhul amar







Berita Lainnya...