Edisi 11-02-2019
Inter Milan Hapus Kutukan di Seri A


PARMA– Inter Milan akhirnya berhasil menghapus kutukan yang sempat menghantui setelah pergantian tahun.

Untuk pertama kalinya selama 2018, armada Luciano Spalletti mampu mencetak gol di ajang Seri A. Itu terjadi saat menyam - bangi Parma di Stadion Ennio Tardini, Minggu (10/2). Walau harus menunggu hingga menjelang akhir laga, I Nerazzurrimampu memetik kemenangan 1-0. Gol Lautaro Martinez pada menit ke-79 membantu tim tamu mendulang poin penuh untuk pertama kalinya di kompetisi domestik tahun ini. Selepas libur musim dingin, Inter sempat bermain 0-0 kontra Sassuolo.

Kemudian dikalahkan Torino (0-1) dan Bologna (0-1). Inter sebenarnya pernah mencetak gol pada tahun itu, yakni kontra Benevento (6-2) dan Lazio (1-1), tapi itu berlangsung di Coppa Italia. “Ini kemenangan penting yang memberi kami kekuatan dan kepercayaan diri. Kami punya potensi mengatasi masalah yang menghadang. Walau pada momen tertentu, kami terkadang sangat terbe - bani karena selalu gagal meraih kemenangan. Kami masih tampil di bawah standar,” ucap Spalletti dilansir skysport. Berakhirnya masa suram di Seri A menjaga kans Inter untuk terus masuk zona Liga Champions.

Mauro Icardi dkk tetap menempati posisi tiga klasemen sementara Seri A dengan 43 poin. Mereka kini unggul lima poin dari AS Roma dan Lazio. Itu sebabnya, Spalletti menyanjung Lautaro. Soalnya, turun sebagai cadangan pada menit ke-77 menggantikan Joao Mario, penyerang asal Argentina itu bisa memaksimal - kan umpan Radja Nainggolan dua menit berselang. Itu men - jadi gol keempatnya di Seri A musim ini. “Lautaro (Martinez) punya semangat juang yang tinggi. Dia bisa melakukan pekerjaan bagus ketika bola menghampirinya. Kami menunjukkan hal positif pada laga ini. Tapi, kami harus terus menampilkan performa lebih bagus untuk mendapatkan konsistensi,” ujar Spalletti.

Harapan ini diutarakan Spalletti agar Inter bermain lebih baik lagi saat meladeni Rapid Wein pada legpertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2). Pelatih asal Italia itu ingin pasukannya membu ku - kan kemenangan untuk me mu - dahkan saat legkedua di Giu - seppe Meazza, Jumat (22/2). Selain itu, Spalletti juga meminta agar polemik mengenai masa depan Icardi segera diselesaikan. Pasalnya, negosiasi mengenai perpan - jangan kontraknya sudah ber - langsung selama berpekanpekan. Kondisi itu dinilai sebagai penyebab menurunnya ketajaman penyerang asal Argentina tersebut.

“Situasi yang terjadi selama ini terbukti telah memengaruhi performa Icardi. Dia harus segera terbebas dari semua persoalan dan spekulasi yang terus menyelimutinya. Dewan direksi sepakat membahas lagi soal kontrak baru. Jadi, sekarang mereka tinggal meresmikan - nya,” tutur Spalletti.

M mirza



Berita Lainnya...