Edisi 11-02-2019
Salah Samai Rekor Suarez


LIVERPOOL– Mohamed Salah tak henti-henti menorehkan catatan manis selama menetap di Anfield. Kali ini, penyerang asal Mesir itu mencetak rekor sebagai pemain Liverpool yang mencetak 20 gol dalam dua musim secara beruntun.

Satu gol yang dicetaknya saat Liverpool mengalahkan Bourne mouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2) malam, menjadi ke-17 di Liga Primer musim ini. Ditambah tiga gol yang didapatkannya pada ajang Liga Champions, Salah total sudah mencetak 20 gol. Pencapaian itu membuatnya menyamai Luis Suarez yang meraihnya dua tahun secara beruntun pada musim 2012/2013 dan 2013/2014. Kini, Salah sudah mengo leksi 49 gol dari 62 penampilan selama bergabung bersama Liverpool pada 22 Juni 2017. Namun, koleksi 44 gol yang dikan - tongi Salah musim lalu kemungkinan tak akan bisa diulangi mu - sim ini.

Selain tersisa 12 pertandingan di Liga Primer, dia juga tak terlalu memedulikan hal tersebut. Dia hanya merasa bangga jika timnya mengangkat trofi ju - ara Liga Primer di akhir musim nanti. Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan Salah pada laga itu. Menurut dia, penyerang berusia 26 tahun ini melakukan pekerjaan luar biasa. “Dia (Salah) memainkan per - mainan yang luar biasa. Itu per - sis yang biasa dia mainkan dan kami ingin dia bermain seperti itu, terlibat dalam hal-hal posi - tif, tidak hanya mencetak gol, ta - pi dalam membangun tim. Itu - lah bagaimana dia harus bermain dan melakukannya de - ngan cara yang luar biasa,” ucap Klopp, dilansir liverpoolecho.

Sebelum Salah mencetak gol di menit 48, Liverpool sudah unggul dua gol pada babak pertama. Sadio Mane mencetak gol pada menit 24 dan Georginio Wijnaldum di menit 34. Keberhasilan itu membuat Liverpool kini kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Primer dengan mengoleksi 65 poin atau unggul tiga angka dari Manchester City yang berada di belakangnya.

Raikhul amar







Berita Lainnya...