Edisi 11-02-2019
Mencicip Ramen dan Ropang di Warung Mi


BERKONSEP warung mi dan roti panggang, Indomen bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda yang suka hangout dan mencicipi menu ala warung mi dan kopi.

Bagaimana jika tempat yang biasanya digandrungi anak muda ini ada di sebuah mal? Penasaran, KORAN SINDO pun datang ke Indomen, sebuah tempat makan baru di Jakarta Selatan yang berlokasi di Mal Kota Kasablanka. Konsepnya seperti warung jadul tempat nongkrong di mal tapi ramah di kantong. “Kita membuka Indomen karena terinspirasi membuat inovasi baru dari mi, yaitu kombinasi ramen dan mi,” ungkap Febri, Marketing Manager Indomen, saat ditemui KORAN SINDO .

Sesuai namanya, signature dishes di sini adalah Indomie ramen (Indomen) yang bervariasi topping -nya. Seperti Indomen nuklir yang spesial beda karena sambalnya, Indomen ranjau yang lengkap ditambahkan sate kulit, chicken chasiu , telur omega dan bakso, lalu Indom en creamy milk untuk penyuka kuah kental berpadu susu, dan yang rasanya pedas sedang ada Indomen gila karena ada tambahan sosis dan sambalnya. Menurut Febri, rata-rata pengunjung memesan Indomen ranjau yang memang levelnya paling pedas di antara menu Indomen lainnya. Menu favorit lainnya adalah Indomen original yang tidak pedas tapi sudah lengkap dalam topping ramen seperti chasu ayam, telur omega, dan sambal.

“Kuah ramen kami gunakan resep rahasia dan tetap dicampur bumbu Indomie. Harga Indomie ramen mulai Rp26.000-Rp36.800, sedangkan Indomie biasa mulai Rp12.000,” sebut Febri. Saat KORAN SINDO mencoba menu Indomen ranjau, terasa sajian ini memang beda dari Indomie biasa, terutama kuahnya terasa beda, juga gurih seperti makan ramen pada umumnya dengan pelengkap lembaran ayam chasiu dan irisan daun bawang. Sementara untuk Indom en creamy milk , rasanya dominan creamy legit karena susu. Sebagai tambahan, tamu di sini bisa menambahkan aneka topping seperti telur Indomen, sosis, sate kulit, kornet, bakso, keju, mozzarella, bahkan rendang, sambal matah, dan telur mata sapi.

Selain menu Indomen, kalau datang bersama teman dan kolega Anda bisa memesan menu untuk sharing seperti sate taichan yang juga KORAN SINDO coba. Satenya terasa gurih karena memang dimarinasi terlebih dahulu lalu dipanggang tidak terlalu lama dan diberi saus sambal terpisah. Ada juga roti panggang yang bisa dipesan untuk dimakan bersama, bervariasi rasa meliputi roti panggang asin dan manis. Ada roti panggang isian kornet, keju mozzarella, telur, bahkan tuna mayo bakar. Lalu untuk roti panggang manis, ada isian Oreo, Nutella, Skippy, dan Ovomaltine.

Untuk minumnya, Anda bisa mencoba ice beng beng chocolate , tapi kalau tidak ingin yang tidak terlalu manis, tamu di sini bisa memesan teh poci yang disuguhkan dalam poci beserta gelas untuk sharing . Kalau ingin jenis minuman yang lain, ada melon Yakult yang terasa asam-asam segar.

Dyah ayu pamela