Edisi 11-02-2019
Para Penyanyi Pria Lakukan Tribute untuk Tiga Komposer Perempuan Terbaik


ERWIN Gutawa sukses menggelar Konser Salute 3 Composer untuk Dewi Lestari, Melly Goeslaw, dan Dewiq di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Sabtu (9/2) malam.

Sederet penyanyi ternama, seperti Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pan - dugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, Lib3ro, dan Reza Rahar - dian, ikut memeriahkan acara. Ketiga komposer perempuan yang dipilih memang lagu-lagu ciptaannya tidak asing lagi di dunia musik. Misalnya, Malaikat Juga Tahu serta Kali Kedua (Raisa) karya Dewi Lestari, Bukan Cinta Biasa (Siti Nurhaliza) dan Pelan-Pelan Saja (Kotak) ciptaan Dewiq, dan Ayat-ayat Cinta (Rossa) serta Menghitung Hari (Krisdayanti) ciptaan Melly Goeslaw.

Total 30 lagu disuguhkan dalam konser ini dengan aran - semen berbeda yang dinyanyikan para pria. Konser dimulai pukul 20.00 WIB, dibuka dengan alunan aransemen musik (over - ture ) kelompok orkestra lengkap dari Erwin Gutawa Orchestra. Erwin bersama putrinya, Gita Gutawa, membagi dalam beberapa segmen. Lib3ro ditunjuk sebagai penampil pertama yang membawakan lagu ketiga komposer tersebut secara medley .

Trio Lib3ro yang digawangi Gabriel Harvianto, Daniel Christianto, dan Teddy Panalewen ini membuka konser dengan lagu Bukan Cinta Biasa , Kali Kedua , dan Tegar. Dengan suara khas masing-masing personelnya, Trio yang meng - usung pop crossover ini sukses membuat penonton terhipnosis. Aktor Reza Rahadian muncul mengenakan pakaian serbaputih dan membuat kejutan. Bintang film Habibie Ainun ini tiba-tiba melakukan monolog tentang Dewi Lestari sembari menyanyi lagu Selamat Ulang Tahun milik perempuan 43 tahun tersebut. Aksi Reza Rahadian itu pun langsung mendapat standing applause dari Dewi.

Pada pengujung acara, para penyanyi satu per satu menyanyikan lirik lagu masingmasing pencipta. Rendy Pandugo malam itu membawakan lagu karya Melly Goeslaw yang berjudul Bimbang . Tanpa jeda, sebait lagu karya Dewi Lestari yang berjudul Tahu Diri dibawakan Vidi Aldiano, kemudian dilanjutkan Armand Maulana yang membawakan sebait lagu Sebuah Rasa karya Dewiq. Ketiga komposer pun ikut naik ke panggung dan menyanyikan lagu mereka.

Thomasmanggalla