Edisi 11-02-2019
Pemerintah Diskusi Film dengan Selebgram


PERKEMBANGAN industri perfilman di Kota Makassar dan daerah lain di Indonesia saat ini mengalami peningkatan signifikan.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin di Kantor MD Pictures di Jakarta belum lama ini. Syafruddin hadir di Kantor MD Pictures dalam acara diskusi bersama MD Pictures dan belasan selebgram serta konten kreator asal Makassar. Diskusi tersebut berupaya mencari solusi bersama untuk membenahi atau menata industri film Tanah Air agar lebih baik lagi. Sejumlah selebgram yang hadir antara lain Tumming & Abu, Adhy Bassitoayya, Ahmad Gasali, Jade Thamrin, dan Agass. Terdapat juga Jubir Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah. Mereka dipertemukan langsung dengan CEO MD Pictures Manoj Punjabi.

“Konten itu sangat penting, bisnis ini bukan seperti dagang gelas atau kursi yang bisa bikin ribuan laku tinggal nambah. Film itu individual product, only one . Cara menangani harus benar, creative sense, packaging , semua harus bagus,” papar Manoj Punjabi. “Kalau saya bagian pemerintah, tentu akan mendorong pihak terkait dalam pemerintah untuk mendorong industri film ini, paling tidak regulasinya kami bereskan,” ujar Syafruddin, yang juga tokoh asal Sulawesi Selatan ini.

(thomasmanggalla)