Edisi 11-02-2019
Peserta Babak Knock Out Tampil Maksimal


SEPULUH dari 16 kontestan berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam persaingan ketat di episode pamungkas Babak Knock Out ajang The Voice Indonesia (TVI), yang disiarkan GTV pada Kamis (7/2) malam.

Sepuluh besar yang lolos ke babak selanjutnya yakni Virza, Kardia, Ayu (tim Armand Maulana); Dery, King, dan Jasmine (tim Anggun); Nino dan Philipus (tim Vidi Nino); serta Anis Waode dan Eunince (tim Titi DJ). Pada babak ini, seluruh kontestan tampil dengan persiapan matang hingga coach es kesulitan untuk memberikan kritik kepada peserta. Misalnya saja di tim Armand Maulana. Dua anak didiknya, Anis dan Virza, bisa menjawab tantangan lagu dengan cara mereka dan berbeda dengan penyanyi aslinya. Virza menampilkan sesuatu yang di luar dugaan.

Dia ditantang membawakan lagu Adele, Don’t You Remember, yang sangat beda dengan karakter suaranya, tapi Virza berhasil membuktikan bahwa dia mampu membawakan lagu tersebut dengan gaya dan karakter suaranya. Sedangkan, Anis berhasil memukau studio dengan penampilan apiknya membawakan lagu Duffy yang berjudul Well, Well, Well . Armand akhirnya memilih Virza. Yang mengejutkan, Titi DJ dan Vidi-Nino berebut untuk mengambil (steal ) Anis. Namun, Anis akhirnya memilih bergabung dengan Titi. Moza dan Jasmine dari tim Anggun menjadi kontestan berikutnya yang tampil.

Moza yang menyanyikan lagu Andien berjudul Moving On rupanya tidak bisa mengalahkan Jasmine yang membawakan lagu milik Noah Cyrus & Labrinth, yaitu Make Me (Cry ), dengan petikan gitarnya. Selain nama Moza dan Jasmine, anak didik Anggun yang juga tampil tadi malam adalah Pardo dan Derry. Sama halnya dengan empat kontestan sebelumnya, penampilan dua lelaki ini sukses membuat Anggun bingung. “Aku pilih Derry. Tapi malam ini, persem - bah an kalian bagus sekali. Buat Pardo, langkah kamu hanya terhenti sejenak, jangan cepat puas dan terus belajar,” kata Anggun.

Jika pada segmen awal para kontestan banyak mendapat pujian dari coach es , tapi tidak untuk Indra, anak didik Titi DJ yang bersaing melawan Eunice. Dengan sangat tegas Titi mengungkapkan kekecewaannya pada penampilan Indra yang tidak maksimal. Sementara itu, dari tim Vidi- Nino terjadi persaingan sengit dari dua kontestan asal Indonesia Timur, Philipus dan King. Philipus dengan suara beningnya menyanyikan lagu Risalah Hati milik DEWA19 yang sukses terpilih masuk ke Babak Battle. Beruntung King juga lolos karena aksi steal oleh Anggun.

Pada episode berikutnya, TVI memasuki Battle Round. Kontestan akan kembali dipasangkan, tetapi mereka akan menyanyikan satu lagu yang sama. TVI bisa disaksikan setiap Kamis pukul 19.00 WIB di GTV .

Thomasmanggalla