Edisi 12-02-2019
Mentalitas Warriors


OAKLAND– Kevin Durant menunjukkan intensitas tinggi saat membawa Golden State Warriors mengalahkan Miami Heat 120-118 di Oracle Arena, kemarin.

Pebasket terbaik NBA 2014 itu menjadi salah satu pemain yang mengobarkan semangat timnya untuk mengejar ketertinggalan dalam laga tersebut. Ya, tembakan tiga angka Durant ketika timnya tertinggal membuat harapan timnya menang semakin besar. Tambahan poin itu membuat timnya menyamakan kedudukan 118-118, sebelum DeMarcus Cousins melakukan dua tembakan bebas dengan baik. Namun, Heat sebenarnya memiliki peluang mengakhiri permainan dengan kemenangan. Sayangnya, tembakan tiga angka dari Dwyane Wade pada detik terakhir gagal masuk dengan mulus ke ring milik Warriors.

Bagi Durant, kemenangan ini sangat luar biasa. Sebab timnya harus berjuang keras mengejar ketertinggalan 19 poin pada kuarter pertama. Menurutnya, timnya menjalani laga dengan lambat. Hal ini juga pernah terjadi ketika Warriors tertinggal 17 poin dari Phoenix Suns, Sabtu (9/2) lalu. “Kami mulai dengan kurang bertenaga. Mereka (Heat) melakukan tembakan, mereka bersemangat bermain melawan kami. Kami memperlakukannya seperti halnya bermain dengan Suns. Setelah beberapa saat kemudian, kami baru bisa mengunci permainan,” kata Durant dilansir sportyahoo. Selain Durant, Klay Thompson memberikan sumbangsih 29 poin.

Stephen Curry juga menambahkan 25 poin. Sedangkan Draymond Green yang tidak menghasilkan double digitpoin, namun dia memberikan 14 assistuntuk rekanrekannya menghasilkan angka. Begitu juga dengan Cousins yang hanya menyumbangkan tujuh poin, tapi itu sudah termasuk dua tembakan bebas menentukan kemenangan timnya. Pelatih Warriors, Steve Kerr, memuji seluruh skuadnya yang mampu menunjukkan permainan mengesankan setelah sempat lesu di awal permainan. Khususnya dengan Cousins yang berada di posisi tepat ketika lemparan tiga angka dari Durant gagal masuk pada detik-detik akhir pertandingan.

Ketika mendapatkan rebound, dia dilanggar pemain Heat. Hasilnya, dia mengeksekusi dua tembakan bebas dengan baik. “Saya sangat senang dia (Cousins) ada di sana pada akhir pertandingan. Ini pengalaman bagus baginya karena tidak sering bermain sejak dia kembali menutup pertandingan,” ucap Kerr mengomentari permainan Cousins yang menjalani pertandingan ke-10 untuk Warriors. Di kubu Heat, Josh Richardson menunjukkan penampilan atraktif. Dia mencetak 37 poin dengan akurasi tembakan 63,6%.

Sedangkan point guardDion Waiters membantunya dengan 24 poin. Begitu juga dengan Justise Winslow menyumbangkan 22 poin. Bahkan, Hassan Whiteside menciptakan double-doubledengan 13 poin dan 12 rebound. Sayangnya, usahanya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan kelima dari enam laga terakhirnya. “Kami tidak menunjukkan kekuatan mental dalam permainan ini, tetapi kami bermain baik dan kami kalah satu kali. Beberapa hal di luar kendali kami, tetapi cara kami bersaing adalah yang kita sukai dari sebuah tim,” ucap Winslow.

Selanjutnya Warriors akan menghadapi Utah Jazz, Rabu (13/2). Sementara Heat langsung bermain melawan Denver Nuggets hari ini.

Raikhul amar





Berita Lainnya...