Edisi 12-02-2019
Srikandi Cup Jadi Ajang Seleksi SEA Games 2019


JAKARTA– Srikandi Cup 2018- 2019 akan menjadi ajang seleksi tim nasional Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina pada Desember mendatang.

Ketua Koordinator Srikandi Cup, Dedy Setiawan mengatakan, ajang ini akan berlangsung sengit. Atlet akan berjuang menunjukkan permainan terbaiknya saat seri kedua berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, pada 11–16 Februari ini. Pasalnya, ajang tersebut memiliki dampak besar untuk para pemain ke depan. “Seri kedua ini menjadi sarana untuk seleksi awal pembentukan timnas putri untuk persiapan SEA Games Filipina akhir tahun ini. Untuk itu, kami ber ha rap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya,” kata Dedy. Pada seri kedua ini tim basket putri asal Jakarta, Tanago Friesian, bertindak sebagai tuan rumah.

Tanago saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara di seri pertama. Mereka akan langsung menjalani partai derbysengit melawan Scorpio Jakarta, Sabtu (16/2) nanti. Apalagi Scorpio saat ini masih menjadi pemuncak klasemen. “Secara persiapan sudah baik. Kami akan berusaha lebih dari 100 persen. Kami maksimalkan kekuatan yang ada. Lawan kami memang berat, salah satu nya Merpati Bali. Tetapi, kami sebagai tuan rumah pastinya nggak mau kalah. Apalagi pemain kami tak ada yang cede ra,” kata pelatih Tanago, Abrizalt Hasiholan. Pelatih Scorpoo, Budi Wardoyo, mengaku ada sedikit kendala dengan skuadnya. Sebab beberapa pilar uta - ma nya mengalami cedera. Meski begitu, dia tetap menggenjot persiapan pemainnya secara maksimal dan tidak mau menye rah di laga nanti.

“Enam pemain inti kami antara lain Delaya, Karen, Nur Rachmawati, Sania, dan Fajar Roro sedang bermasalah dengan cedera dan dalam fase penyembuhan. Mereka tidak bisa gabung secara intensif berlatih bersama tim, tapi kita tetap berusaha sebaik mungkin,” ungkap Budi.

Raikhul amar