Edisi 12-02-2019
Konsep Desain Kantor Masa Kini


DESAIN ruang kerja terus berkembang. Sejumlah hal yang turut memengaruhi tren desain interior kantor antara lain unsur kolaborasi dan multifungsi.

Office furniture showroom di Jakarta Design Centre merupakan upaya Datascrip menghadirkan konsep desain kantor masa kini. “Bukan saja sebagai gerai yang menyediakan produk furnitur kantor berkualitas tinggi, melainkan juga sebagai ruang inspirasi dan kreasi seputar desain interior kantor,” ujar Mary T Oetomo, Division Direcor PT Datascrip, pada Pembukaan Showroom Datascrip di Jakarta Design Centre, Kamis (7/2). Senior Division Manager PT Datascrip Zaky Makarim menjelaskan, workstation merupakan titik utama aktivitas karyawan di kantor.

Karena itu, desainnya perlu diatur sedemikian rupa agar mendukung produktivitas karyawan dalam bekerja. Sementara itu, rak/lemari/brankas di kantor kini tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan dokumen atau barang penting lainnya, tetapi juga menjadi elemen dekoratif yang menambah unsur estetika dalam ruangan. “Seiring kebutuhan efisiensi ruang dan pola komunikasi yang lebih terbuka serta interaktif, dibutuhkan ruang kerja yang fleksibel dan dinamis. Hal ini juga untuk mendukung kolaborasi antarpersonel dan antarbagian serta menstimulasi proses kreatif di tempat kerja,” ujar Zaky.

Flexmo Acoustic adalah workstation , panel yang memiliki fungsi sebagai partisi sekaligus peredam suara sekitar sehingga karyawan bisa lebih berkonsentrasi saat bekerja. Panel ini cocok ditempatkan di ruang kerja terbuka atau yang menerapkan konsep open-plan office . Untuk penyimpanan, ada Mobile Shelving Compacto Forte, Cupboard Elegante, dan Office Safe. Lemari dengan desain simpel dan modern ini dilengkapi central lock dan stopper pada tiap lemari untuk keamanan dokumen/barang.

Datascrip juga meluncurkan lemari Cupboard Elegante dengan desain yang clean dan modern, menjadikan lemari ini dapat pula berfungsi sebagai penyekat ruangan.

Danang arradian