Edisi 20-02-2019
Vettel Puji Kinerja Ferrari


Catalunya – Sebastian Vettel sangat puas dengan kecepatan Ferrari pada tes pramusim Formula One (F1) 2019 di Sirkuit Catalunya, awal pekan ini.

Pembalap asal Jerman itu mengaku senang dengan kinerja timnya dalam mempersiapkan mobil Ferrari SF90 jelang balapan pertama di Melbourne, 17 Maret mendatang. Pada hari pertama di Barcelona, Senin (18/2), Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 18,161 detik dengan jumlah lap terbanyak (169) dibandingkan pembalap-pembalap lain. Catatan itu membuatnya senang, terutama kembali mengendarai mobil balap setelah libur panjang musim dingin. Dia pun berharap kondisi itu bisa terus berlanjut hingga balapan resmi berlangsung bulan depan. “Benar-benar luar biasa. Saya pikir mobil telah bekerja dengan sangat baik. Tidak ada masalah yang menghambat kami. Bahkan, kami bisa menyelesaikan keseluruhan program seperti yang kami inginkan,” ucap Vettel, dilansir Crash.

“Sangat bagus dan hari ini sama kuat. Jadi, ya, sepertinya mobil bekerja dengan baik. Saya merasa nyaman. Saya tentu masih sedikit kaku karena berbulanbulan tidak menyetir. Tapi, ya, perasaan itu terus membaik. Saya senang,” tuturnya. Meski menjadi yang tercepat, Vettel tidak ingin cepat puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, pencapaian itu masih harus ditingkatkan lagi karena tim lain akan melakukan hal yang sama demi tampil baik di F1 musim ini. Apalagi, tes pramusim di Catalunya masih berlangsung hingga Kamis (21/2). Vettel menilai ini masih sangat awal untuk dinilai apakah dirinya bisa menjadi yang terbaik di 21 balapan musim ini. Karena, hasil itu bisa tidak berarti dalam beberapa pekan ke depan.

Namun, juara dunia F1 empat kali ini tetap mengapresiasi kinerja dan memuji kerja keras dari kesiapan para personel Ferrari yang sudah berjuang keras dalam meningkatkan kendaraan. “Namun, untuk saat ini, saya pikir kami harus melontarkan pujian kepada semua orang di Maranello. Bagaimana mereka bekerja dengan aturan dan regulasi baru dan apa yang mereka hasilkan di trek hari ini benarbenar mendekati sempurna. Semuanya terasa lebih tajam dibandingkan mobil tahun lalu. Tidak ada masalah besar sehingga dari sudut pandang, kesiapan tim sudah sangat baik,” papar Vettel. Selain itu, Vettel juga menjelaskan melihat per sa - ing an akan sangat sengit di F1 kali ini. Bukan hanya pemba - lap Mercedes dan Red Bull, tapi rekan setimnya, Charles Lec - lerc, juga akan menjadi pe sa - ing nya musim ini.

Pembalap berusia 31 tahun itu menilai kehadirannya di Ferrari tentu karena Leclerc memiliki kualitas yang sangat baik. “Dia punya kursi (Ferrari) karena suatu alasan. Saya harus menganggapnya sangat serius. Anda selalu memiliki persaingan dekat dengan rekan setim. Dia akan cukup cepat dan membuatku di bawah tekanan. Tapi, prioritas adalah membawa tim sukses,” ungkapnya.

Raikhul amar





Berita Lainnya...