Edisi 14-03-2019
HT : Konstitusi Jelas, Ideologi Kita Pancasila


MEDAN - Pancasila harus terus dipertahankan sebagai pijakan dalam berbangsa dan bernegara.

FOTO-FOTO:HUMAS PERINDO “ Kita harus mempertahankan konstitusi kita, itu nomor satu. Jelas bahwa landasan ideologi bangsa kita, Pancasila,” kata Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menjadi keynote speaker pada seminar kebangsaan “Damailah Negeriku” di Medan, Sumatera Utara, kemarin. “

Segala undangundang dan turunannya, pe raturan pemerintah, semua peraturan daerah, harus berpijak pada Undang-Undang Dasar, konstitusi kita.” Salah satu yang dilindungi konstitusi adalah keberagaman suku, ras, agama, dan antar golongan, persatuan dan kesatuan NKRI.

Karena itu, HT me nilai banyak polemik yang seharusnya tidak terjadi di tengah masyarakat. Berdebat tanpa landasan, padahal landasan hukumnya sudah jelas. “Kebinekaan, NKRI, betul-betul diproteksi, dilindungi dalam konstitusi kita,” ungkapnya.

Bila ada yang melenceng, lanjut HT, harus diluruskan agar tidak menyimpang dari konstitusi. Karena itu, penting bagi warga untuk terus-menerus memahami pijakan dalam bernegara baik di sekolah, kampus, dan keseharian masyarakat pada umumnya.

Dia mengajak seluruh anggota mas yarakat bersama-sama saling mengingatkan pemahaman landasan dalam bernegara ini. Seminar kebangsaan tersebut diikuti ribuan peserta.

Mereka tampak antusias mendengarkan materi kebangs aan yang disampaikan HT. Beberapa tampak mencatat dengan serius. Tepuk tangan dan tawa juga mewarnai acara yang berlangsung hangat itu.

Ormas Fokus Deklarasi Dukung Jokowi

Ormas Forum Komunikasi Suara Kebenaran (Fokus) mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Medan, Sumatera Utara. “Fokus sebagai ormas di bentuk di Sumatera Utara mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” ung kap HT.

Hadirnya Ormas Fokus di harapkan menambah kekuatan Jokowi-Ma’ruf Amin. HT mengajak Fokus, bersama-sama Partai Perindo, bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 01 pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Langkah ini senada dengan Partai Perindo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja dan Tim Kampanye Na sional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Partai berlambang rajawali ini menggerakkan seluruh kader, pengurus, dan calegnya di seluruh Indonesia untuk me ngam panyekan capres petahana.

“Sama dengan saya, Partai Perindo, mendukung beliau-beliau me lalui TKN, juga partai koalisi di mana kami salah satunya di situ. Kami senang sekali dengan du kungan ini, kami ucapkan terima kasih, ma ri bergerak bersama-sama,” tutur HT.

Bagi pria yang dipercaya dua periode sebagai ketua umum Federasi Futsal Indonesia itu, dukungan tersebut sangat berarti agar Jokowi bersama Ma’ruf Amin bisa melanjutkan pembangunan negeri ini.

“Du kungan itu penting bagi kita semua, supaya pasangan 01 bisa memimpin kembali Indonesia 5 tahun ke depan dan membangun Indonesia menjadi Indonesia yang maju,” ungkapnya.

binti mufarida