Edisi 14-03-2019
Svitolina Bakal Lalui Rintangan Mudah


INDIAN WELLS – Elina Svitolina diprediksi akan menjalani per tandingan mudah pada perempat final Indiana Wells 2019 menghadapi Marketa Vondrousova, hari ini. Vondrousova bukanlah rintangan berat bagi Svitolina.

Pasalnya, petenis asal Republik Ceko ini minim penga lam an karena jam terbang kurang. Apalagi, petenis berusia 19 tahun itu saat ini berada di pe - ring kat 61 dunia. Sementara Svitolina saat ini masuk 10 besar dunia. Petenis asal Ukraina berusia 24 tahun itu berada di peringkat 6 dunia. Selain itu, Svitolina punya mo - dal positif setelah mencatat kemenangan epik 7-6 (8), 5-7, 6-4 atas Ashleigh Barty di babak keempat. Apalagi, pertandingan kon tra Barty menjadi laga terpan jang dan terbaik dalam rekor WTA. Pertandingan yang berlangsung 3 jam dan 11 menit men - jadi pertandingan terlama pada 2019.

“Sebenarnya, pertan - dingan itu terasa cukup lama ka - rena kami menampilkan aksi dan permainan yang panjang,” ujar Svitolina, dilansir WTA Tennis. “Pertandingan itu sangat berkesan dan menjadi modal saya di pertandingan berikut - nya,” ucapnya. Svitolina mengatakan kunci untuk mengamankan keme - nang an di perempat final Indian Wells adalah kebugaran tubuh - nya. Terbukti, dia sukses melalui beberapa pertandingan sulit dan melelahkan. “Saya selalu memercayai kebugaran saya. Saya tahu bah - wa saya bisa memainkan per - tan dingan yang bagus dan saya kuat secara fisik. Itu salah satu kekuatan saya. Sebelum datang ke sini, saya bekerja keras demi mendapatkan kebugaran. Saya harus pergi dan mencoba tetap tegar serta berjuang sampai titik terakhir dan itu sangat mem - ban tu saya,” papar Svitolina.

Sementara itu, Vondrousova mengaku tidak masalah tidak diunggulkan saat menghadapi Svitolina. Dia tidak begitu me - me dulikan prediksi pengamat atau fans.Baginya, menghadapi lawan yang lebih berpenga la - man justru jauh lebih asyik. “Ada banyak adrenalin di sana. Saya jadi lebih berse - mangat,” ujarnya. Sebenarnya, Vondrousova bukan lawan yang mudah bagi Svitolina meski secara mate - ma tis jauh di bawah dirinya. Pada babak keempat, Vondrousova secara mengejutkan menum bangkan petenis peringkat 2 dunia Simona Halep 5-3, 3-6, 6-2. “Rasanya luar biasa bisa menga lahkan petenis top. Saya masih belum melupakannya,” tandas Vondrousova. Di kategori putra, pada ba bak 16 besar petenis peringkat 2 dunia Rafael Nadal akan meng hadapi Filip Krajinovic, hari ini.

Sementara petenis peringkat 4 dunia Roger Federer akan mela deni Kyle Edmund. Kedua pete nis papan atas ini diprediksi akan lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, lawan yang diha - dapi masing-masing tergolong mudah. Nadal dijagokan menang mudah atas Krajinovic karena petenis Serbia itu jauh di bawah Nadal. Krajinovic berada di peringkat 113 dunia dan belum terasa di level bergengsi. Begitu juga dengan Federer. Petenis Swiss ini diprediksi mampu mengatasi Edmund. Petenis Inggris Raya itu diang gap belum sebanding dengan Federer.

Sazili mustofa