Edisi 14-03-2019
Pelipur Lara Lakers


CHiCAGO – secara matematis, Los Angeles Lakers sudah tidak mungkin lolos ke babakplay-off nBA musim ini. Defisit poin dengan tim-tim lain sangat jauh. Lakers berada di urutan ke-11 klasemen Wilayah Barat.

Karena itu, Lakers menjadikan pertandingan kontra Chicago Bulls sebagai laga pelipur lara. Apalagi, sebelumnya Lakers mengalami lima kekalahan beruntun. Kondisi itu yang membuat LeBron James dkk tampil luar biasa di kandang Bulls. Lakers menang 123-107 atas Bulls di United Center, Chicago, Amerika serikat, kemarin. King James, julukan LeBron James, mencetak 36 poin dan 10 rebound - mengatasi defisit 20 poin untuk mengalahkan Bulls. James bermain 33 menit dan tidak menunjukkan tandatanda akan menyerah kepada Lakers yang hampir pasti tidak lolos ke play-off. Dia mengambil alih setelah memimpin 14 poin Lakers dipotong menjadi empat dengan sisa 8:38 detik, James membuat lompatan melalui dunk - yang luar biasa. James tidak berhenti di situ.

Dia melakukan tembakan 3 angka dari jarak 3 meter dari pemain Bulls Robin Lopez. Aksi berlanjut, Josh Hart mengoper bola kepada James, lalu dia melakukan dunk terbalik, menempatkan Lakers unggul 115-101 dengan sisa waktu 5 menit. Kyle Kuzma menambah 21 poin setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Kentavious Caldwell- Pope mencetak 24 poin dari bangku cadangan untuk Lakers, yang mengungguli Bulls 43-24 di kuarter ketiga. Pelatih Lakers Luke Walton mengatakan belum membuat keputusan apakah akan mengistirahatkan James di laga berikutnya pada Kamis ( 14/3) dan Jumat (15/3) di toronto dan Detroit.

‘’Kami dilanda badai cedera. Jika Anda memberi tahu saya bahwa kami sehat, saya akan memberi tahu Anda ada sesuatu yang salah,” ujar Walton, dilansir thescore. “tapi, di sinilah kami berada sekarang sebagai sebuah kelompok. itu adalah tugas kami untuk terus keluar dan memberikan segala yang kami bisa untuk menjadi lebih baik untuk memenangkan pertandingan sisa,’’ papar Walton. Di kubu Bulls, centerRobin Lopez sukses mencetak 20 poin dan 7 rebound, sedangkan Otto Porter Jr mencetak 19 poin untuk Bulls. Pelatih Bulls Jim Boylen berharap Zach LaVine yang absen pada pertandingan kedua berturut-turut akan kembali musim ini.

‘’saya optimistis. saya tidak mengincar tanggal kembali, tapi saya optimistis. Pelatihan medis kami optimistis sehingga dia ingin bermain. Dia berada di alur dan ritme yang bagus. saya pikir dia ingin kembali. Dia sudah melakukan perawatan,” tandas Boylen.

Sazili mustofa