Edisi 14-03-2019
Shell Expert Connect Digelar di 4 Universitas


PTShell Indonesia bekerja sama dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin) menggelar Expert Connect Campus Roadshow 2019 pada 11-16 Maret 2019 di empat univer sitas di Indonesia.

Kegiatan yang terbuka untuk umum dan akan diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI), Institut Tekno - logi Bandung (ITB), Universi - tas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini merupa - kan awal rangkaian kegiatan Think Efficiency 2019 dan ba - gian kampanye “Shell untuk Indonesia”. Dalam kegiatan ini nanti - nya dibahas topik-topik sepu - tar energi dan tribologi. Para pakar terpilih akan memberi - kan pemaparan singkat me - nge nai topik-topik tersebut dan pada akhirnya, kegiatan ini diharapkan dapat mendo - rong terciptanya ide-ide baru, memberikan tambahan penge - tahuan, serta inspirasi untuk talenta muda Indonesia.

Andreas Pradhana, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, mengatakan, Shell adalah perusahaan energi terintegrasi yang memiliki komitmen untuk dapat mem - bantu memenuhi kebutuhan energi melalui cara-cara yang bertanggung jawab secara ekonomi, lingkungan dan sosial. Dalam upaya tersebut, Shell secara aktif melakukan terobosan dan menjalin kerja sama dengan banyak pihak, termasuk dengan kalangan industri dan akademisi. Kegi - atan Expert Connect Campus Roadshow dan Think Efficiency 2019 merupakan wujud kon - tribusi Shell Indonesia untuk turut mendorong perkem - bangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, dan bersama-sama, mencari inovasi-inovasi sebagai solusi untuk mengatasi tantangan energi di masa depan.

Adapun materi yang disa - jikan dalam rangkaian Expert Connect Campus Road show merupakan perpaduan antara topik “Energy and a Changing Profession: What Future will We Choose?” yang akan dipre - sentasikan oleh Desti Alkano PhD, topik “Research & Deve - lopment and Innovation in Lubricants Business” yang akan dibawakan oleh perwa - kilan Shell Indonesia, serta materi-materi lain dalam lingkup energi dan tribologi yang akan dipaparkan oleh para ahli di masing-masing universitas.

Wahyu sibarani