Edisi 14-03-2019
Terhindar Kutukan Keluarga Kardhasian


DUNIA tersentak saat pebasket terkenal Lamar Odom yang pernah bermain dengan Los Angeles Lakers tiba-tiba mencoba bunuh diri de ngan cara overdosis narkoba. Peristiwa yang terjadi pada 2015 itu son tak membuat orang terkejut luar biasa.

Bagaimana sosok yang begitu terkenal di dunia olahraga justru terpuruk, bahkan sampai nekat mencoba bunuh diri. Padahal, apa yang kurang, uang banyak, terkenal di dunia, bahkan istrinya juga cantik, Khloe Kardashian. Nyatanya hubungan Lamar dengan Khloe-lah merupakan salah satu pemicu mengapa pebasket yang mengawali karier dengan Los Angeles Clippers itu nekat bunuh diri. Lamar kaget dengan dunia keluarga Kardashian yang tidak pernah berhenti dari sorotan. Awalnya Lamar memang menikmati dunia tersebut. Namun, ketika kariernya perlahan memudar, dia jadi kesulitan mengimbangi. Kegagalan ini membuatnya tercebur dalam jeratan narkoba. Pada saat yang bersamaan Khloe enggan untuk membantu Lamar untuk lepas dari godaan narkoba.

Dia akhirnya menuntut cerai dan meninggalkan Lamar sendiri. Saat itulah Lamar berusaha mengakhiri hidupnya karena merasa tidak punya apa-apa lagi. Beruntung saat overdosis, nyawa Lamar masih bisa diselamatkan. “Momen di mana saya bersama mereka (Kardashian) jadi momen yang cukup mengganggu hidup saya,” kata Lamar singkat. Tidak hanya Lamar yang mengalami nasib seperti ini. Reggie Bush, pemain sepak bola Amerika dari New Orleans Saints justru mengalami penurunan performa saat menjalin hubungan dengan Kim Kardashian. Reggie yang begitu digdaya di awal-awal kariernya justru kehilangan tenaga karena harus mengimbangi jadwal yang sangat padat dari Kim Kardashian. Reggie Bush mengakhiri kariernya pada 15 Desember 2017 dengan performa yang tak sesuai harapan.

Pengalaman itu yang akhirnya membuat banyak orang menduga keluarga Kardashian sangat berpengaruh buruk bagi para atlet terkenal. Makanya tidak heran ketika James Harden berpacaran dengan Khloe Kardashian, banyak orang yang waswas kutukan itu akan kembali terulang. Awalnya James Harden tak ubahnya seperti Lamar Odom yang mencoba menikmati sorotan dan kegiatan yang dilakukan oleh keluarga Kardashian. Namun, lama kelamaan dia menyadari ada yang salah dengan hubungannya dengan keluarga Kardashian, terutama pada Khloe Kardashian.

“Saya tidak menyukai keadaannya. Saya tidak ingin wajah saya ada di media hanya karena saya jalan dengan siapa, apa yang saya kendarai, saya makan di mana. Saya tidak menyukai eksploitasi seperti itu,” sebut James Harden. Saat berpacaran dengan Khloe Kardashian pada 2015, James Harden memang masih menjadi pemain basket papan atas NBA. Namun, ketika berpacaran dengan Khloe Kardashian selama 8 bulan, dia mulai merasakan ada yang salah dengan permainannya. Beruntung keluarga dan temantemannya di Houston Rockets memberikan nasihat kepadanya untuk tetap fokus pada kariernya di basket. “Dia mungkin ingin sekadar ingin merasakan seperti apa sih terkenal dan dibicarakan orang. Kenyataannya dia tidak menyukai hal itu,” ucap Monja Willis.

Setelah berpisah dengan Khloe Kardashian, performa James Harden untungnya tidak terpengaruh sama sekali. Hingga kini dia masih terus mencetak angka dengan sangat tinggi. Dia beberapa kali menjadi pemain terbaik di NBA. Tidak heran banyak orang yang menganggap dirinya sebagai atlet yang mampu keluar dari kutukan keluarga Kardashian.

Wahyu sibarani