Edisi 14-03-2019
Ayu dan Angeline Tersisih


PERSAINGANsemakin ketat antar-kontestan Rising Star Indonesia memasuki minggu kedua babak play off. Tampil kurang maksimal, dua kontestan Ayu dan Angeline pun tersisih.

Babak play off ini menampilkan 11 kontestan, yaitu Salma, Logonta, Angeline, Mirriam, Ayu, R&D, Salwa, Jacqueline, Vadhlil, Elvan, dan Igan yang berusaha menampilkan performa terbaiknya untuk meyakinkan para expert agar mereka tetap dapat bertahan. Dua kontestan dengan persentase terendah, yakni Ayu dan Angeline, harus mengakhiri perjuangannya di panggung Rising Star Indonesia, Senin (11/3) malam. Ayu yang malam itu membawakan lagu Cukup Tau dari Rizky Febian memang tampil kurang maksimal. Demikian juga Angeline dengan lagu Everything I Need belum dapat menggugah expert untuk memilihnya. Meski tersingkir, Ayu Gurnita tetap menunjukkan semangatnya.

“Aku akan selalu semangat dan belajar terus. Melihat dukungan dari keluarga, terutama ayah, membuat aku jadi semangat terus untuk meraih mimpimimpi aku,” ujar Ayu dengan haru setelah diputuskan tersisih dari Rising Star Indonesia 2019. Secara umum, seluruh kontestan tersisa berupaya tampil maksimal dan terasa sangat spesial. Itu karena 11 kontestan tampil dengan layar terbuka untuk pertama kalinya. Dalam pembukaan panggung Rising Star Indonesia, Igan Andhika tampil dengan cukup baik hingga berhasil mencapai 79% vote. Warna suara Igan tersalurkan sempurna dengan lagu yang ia bawakan dari Jaz berjudul Kasmaran.

“Igan, suara kamu sangat menarik untuk diproduksi. Kamu tampil seperti Afgan malam ini. Suara kamu empuk dan enak didengar,” kata Maia Estianty, pada saat disiarkan langsung oleh RCTI dari Studio 14 MNC Studios, Senin (11/3) malam. Tak hanya Igan, Jacqueline Caroline juga tampil memukau seperti biasanya dan mendapatkan voting tertinggi, yaitu 87%. Tampil dengan membawakan lagu dari Ariana Grande berjudul Thank you, Next mampu membuat Jacqueline dipastikan lolos ke Babak 9 Besar. Expert Yovie Widhianto menilai Jacqueline merupa - kan calon juara ajang Rising Star Indonesia season 3 ini. Berbeda dengan Igan dan Jacqueline, penampilan Salma Faradhila yang membuka Rising Star Indonesia tadi malam kurang maksimal.

Salma yang membawakan lagu berjudul Waktu yang salah hanya mendapatkan 58% vote dari para expert. Salma yang sebelumnya pernah mendapatkan standing ovation dari Maia Estianty, semalam hampir saja harus pulang. Namun, karena bantuan dari Bunda Maia, Salma masih dapat melanjutkan langkahnya di panggung Rising Star Indonesia minggu depan. “Penampilan kamu malam ini kurang bagus, tapi saya masih kasih yes karena saya masih ingin melihat kamu perform minggu depan,” ujar Ariel dan Judika saat menyaksikan penampilan Salma. Sebagai penutup, Elvan Saragih dan Logonta Tarigan tampil konsisten dengan memberikan penampilan terbaik mereka setiap minggunya. Kali ini Elvan membawakan lagu dari Tevin Campbell berjudul Can’t We Talk. Berkat penampilannya, ia berhasil meraih 80% vote dari para expert. Penampilan Elvan juga membuat penonton di studio serta para expert menikmati lagunya dengan sangat baik.

“Kamu bagus banget malam ini, dinamikanya pas, pesan dari lagunya juga dapet banget,” ucap Judika. Kontestan lainnya yang dipastikan lolos ke babak Super 9, antara lain Salwa, R&D, Vadhlil, dan Mirriam. Dengan demikian, Rising Star Indonesia 2019 pekan depan akan memasuki babak play off pekan ketiga dan masih menyisakan 9 kontestan. Seperti diketahui, setiap pekan di babak play off ada dua kontestan yang akan tereliminasi.

Thomasmanggalla