Edisi 14-03-2019
Bersepeda dari dari Indonesia ke Belanda


EVERYTHING in Between: The Exhibition menyajikan perjalanan bersepeda Diego Yanuar bersama Marlies Fennema dari Belanda ke Indonesia.

Tidak hanya bersepeda, mereka juga mendedikasikan perjalanan ini dalam rangka menggalang dana untuk tiga organisasi nonprofit , yaitu Lestari Sayang Anak, Jakarta Animal Aid Network, dan Kebun Kumara. Pameran ini berlangsung pada 12-24 Maret 2019 di Kopi Kalyan Barito dan didukung oleh The FIT Company. Perjalanan Diego dan Marlies sudah direncanakan selama 2 tahun sebelum mereka akhirnya mulai mengayuh sepeda dari Belanda pada bulan Februari 2018. Dalam perjalanan ini, mereka telah melewati 23 negara sepanjang 12.000 kilometer, hingga akhirnya tiba di Indonesia. Mereka mengabadikan perjalanan tersebut melalui akun media sosial dan memiliki keinginan untuk berbagi cerita kepada organisasi nonprofit melalui sebuah pameran foto yang dikurasi oleh Yunaidi Joepoet.

Pameran ini juga akan menampilkan sepeda dan peralatan yang digunakan Marlies dan Diego selama perjalanan. “Melalui pameran ini, saya berharap bahwa orang-orang tidak merasa mereka harus bersepeda dari Belanda ke Indonesia untuk melakukan perubahan. Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk membuat perubahan,” tutur Marlies. Pada kesempatan yang sama, Diego yang menjadi partner Marlies berharap semua yang datang ke pameran tersebut akan lebih berpikir dalam mengambil keputusan. “Berpikir mengenai ciptaan Tuhan yang lain yang sering kita lupakan: binatang dan alam,” imbuh Diego.

The FIT Company, perusahaan startup yang bergerak di bidang kebugaran dan olah - raga, mendukung Everything in Between: The Exhibition untuk mengapresiasi perjalanan luar biasa yang tidak hanya dila ku kan untuk kegiatan bersepeda, juga untuk menggalang dana dan melakukan perubahan di komunitas lokal yang mereka percayai.

Dyah ayu pamela