Edisi 14-03-2019
Komedian Amerika Tuntut Dealer karena Mobil Palsu


KOMEDIAN Amerika Serikat, Jerry Seinfeld, butuh waktu ham pir enam tahun untuk menyadari telah membeli mobil yang tidak sesuai aslinya.

Peristiwa berawal ketika Jerry Se infeld membeli sebuah mobil klasik Porsche 356 A 1500 GS/GT Carrera Speedster buat an tahun 1958 pada tahun 2013. Waktu itu Jerry Seinfeld membeli mobil itu dari dealer European Collectibles dengan uang sebesar USD1,2 juta atau setara Rp16, miliar. European Collectibles mengatakan ke - pada Jerry Seinfeld mobil klasik itu sudah selesai direstorasi dan dalam kondisi yang sangat baik. Istimewanya lagi, mobil itu ada lah mobil yang sangat lang - ka. Di seluruh dunia hanya ada 13 mobil yang telah beredar. Ter masuk mobil yang dibeli Jerry Seinfeld yang berwarna hijau.

Setelah memiliki mobil itu selama tiga tahun, Jerry Seinfeld akhirnya mencoba menjual mobil itu. Dia akhirnya berhasil menjual dengan harga USD1,54 juta atau setara Rp21,7 miliar kepada sebuah perusahaan bernama Fica Frio Ltd. Uniknya setelah mobil itu terjual, tiba-tiba saja Fica Frio Ltd mengirimkan surat gugatan kepada Jerry Seinfeld. Mereka menggugat karena mobil Porsche yang dijual oleh Jerry Seinfeld itu tidak sesuai dengan kenyataannya. Mobil itu bukanlah mobil Porsche 356 A 1500 GS/GT Carrera Speedster buatan tahun 1958.

Tidak diterima dituntut, Jerry Seinfeld langsung meng - gugat European Collectibles yang menurutnya telah mela - kukan penipuan saat dia mem - beli mobil itu pada 2013. Dise - butkan Autoevolution , Jerry Seinfeld meminta agar European Collectibles mem - bayar seluruh kerugian yang dibebankan kepadanya oleh Fica Frio Ltd.

(wahyu sibarani)